Google Maps Rubah Desain Besar-besaran pada Aplikasi Android

Google Maps rubah desain tampilannya baru-baru ini. Melalui 9to5google, perombakan besar-besaran terjadi pada tampilan aplikasi Androidnya. Pada bulan Februari, mereka mulai menguji coba desain baru yang cukup mencolok. Meskipun pada beberapa akun google di perangkat android, pembaruan tersebut ditarik setelah beberapa minggu di tampilkan, namun kini kembali dirilis dengan beberapa penyempurnaan yang cukup mencolok.

Perubahan Tampilan yang Signifikan

Berdasarkan 9to5google desain baru ini menghilangkan beberapa tampilan layar penuh dan menggantinya dengan lembaran yang mempertahankan konteks latar belakang. Ideal untuk navigasi dalam aplikasi, desain ini mengambil beberapa petunjuk dari Apple Maps dengan cara yang lebih baik menekankan lapisan peta di seluruh aplikasi. Anda bisa menutupnya dengan mengetuk tombol tutup — yang berada di sebelah kanan atas, tepat di sebelah tombol bagikan — sementara sudut-sudutnya memiliki lengkungan yang lebih terlihat.

Google Maps Rubah Desain
Gambar oleh 9to5google

Penghapusan Tampilan Berganda

Satu perubahan yang dilakukan Google dari iterasi pertama desain ini adalah lembaran tidak lagi berganda. Itu mungkin merupakan upaya untuk menciptakan efek kedalaman dengan pendekatan lembar tunggal yang lebih bersih. Selain menjadi lebih sederhana, Anda dapat melihat sedikit lebih banyak informasi per layar.

Gambar oleh 9to5google

Penyederhanaan Pencarian Arah

Aspek terbesar dari redesign ini adalah saat mencari arah. Di bagian atas, Anda hanya akan melihat kolom untuk lokasi awal dan tujuan. Tidak lagi tampil secara penuh dari ujung ke ujung, sementara opsi berkendara, transportasi umum, berjalan kaki, pemesanan kendaraan, dan bersepeda telah dipindahkan ke bagian bawah untuk meningkatkan aksesibilitas.

Gambar oleh 9to5google

Perlu diketahui bahwa redesign Google Maps ini belum tersebar secara luas (versi 11.127.x di Android) dan mungkin masih dalam tahap pengujian. Ini adalah pembaruan dari sisi server dan hingga saat ini kami hanya melihatnya pada satu akun.

FAQ Terkait Google Maps Rubah Desain

1. Kapan saya bisa mendapatkan pembaruan ini? Saat ini, pembaruan ini masih dalam tahap pengujian dan belum tersebar secara luas. Anda mungkin bisa mendapatkannya dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga  Alasan Kenapa Tiktok dilarang di Berbagai Negara

2. Apakah pembaruan ini hanya untuk pengguna Android? Ya, saat ini pembaruan ini hanya tersedia untuk pengguna Android. Tidak ada informasi tentang pembaruan serupa untuk pengguna iOS.

3. Apakah pembaruan ini akan mempengaruhi kinerja aplikasi? Secara umum, pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan memperbarui antarmuka aplikasi. Namun, setiap perangkat mungkin memiliki respons yang berbeda.

4. Apakah Google Maps akan menghilangkan fitur yang sudah ada sebelumnya? Tidak, pembaruan ini lebih merupakan penyempurnaan antarmuka daripada penghapusan fitur. Anda masih akan memiliki akses ke semua fitur yang ada.

5. Bagaimana jika saya tidak suka dengan pembaruan ini? Sayangnya, karena ini adalah pembaruan dari sisi server, tidak ada opsi untuk memilih menggunakan versi sebelumnya dari aplikasi. Namun, Anda dapat memberikan umpan balik kepada Google untuk membantu mereka meningkatkan pengalaman pengguna di masa mendatang.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda