iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro: Desain & Fitur Berubah ?

Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro pada acara Apple Event September 2023. Sejumlah bocoran mengindikasikan bahwa iPhone 15 Pro akan mengalami perubahan desain minor yang menarik perhatian para penggemar Apple di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa rumor dan bocoran terbaru seputar iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro, termasuk fitur unik dan perubahan desain yang diharapkan.

Perubahan Desain Minor

Beberapa bocoran di awal tahun 2023 memberikan kita gambaran tentang perubahan desain yang akan dilakukan Apple pada iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro. Berdasarkan rumor dan bocoran yang beredar, iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro akan hadir dengan bezel super tipis, yang merupakan pengurangan signifikan dari ukuran bezel pada iPhone 14 Pro Max saat ini.

Render 3D CAD iPhone 15 Pro

Baru-baru ini, 9to5mac berkolaborasi dengan desainer 3D dan penggemar Apple, Ian Zelbo untuk membuat gambar render 3D CAD iPhone 15 Pro berdasarkan rumor dan bocoran dari 9to5mac. Gambar render ini memberikan visualisasi yang lebih detail, realistis, dan akurat tentang iPhone 15 Pro. Berikut adalah beberapa fitur dan perubahan desain yang dikabarkan akan hadir pada iPhone 15 Pro.

Render Bocoran Desain iPhone 15 Pro – 9to5mac.com

Bezel Super Tipis

Rumor dari Ice Universe mengungkap bahwa iPhone 15 Pro akan hadir dengan bezel super tipis yang hanya memiliki ketebalan sekitar 1,55mm, yang merupakan pengurangan signifikan dari ukuran bezel pada iPhone 14 Pro Max saat ini. Hal ini akan memberikan tampilan yang lebih modern dan minimalis pada iPhone 15 Pro.

Hapus Saklar ‘Silent Switch’

iPhone 15 Pro akan menghapus saklar ‘silent switch’ yang telah menjadi identitas iPhone sejak 2007. Namun, iPhone 15 Pro series ini akan menampilkan tombol volume yang terpadu dan tombol silent baru. Tombol-tombol ini akan memberikan haptic feedback dari 2 taptich engine di dalam iPhone untuk mensimulasikan sensasi gerakan, sama seperti tombol Home di iPhone SE 2020 dan iPhone 8.

USB-C

Menurut analis produk Apple, Ming-Chi Kuo, pada tahun 2023, line-up iPhone 15 akan “meninggalkan lightning dan beralih ke USB-C”. Ia juga menambahkan bahwa akan ada “dua model high-end (15 Pro & 15 Pro Max) yang didukung kabel pengisian daya berkecepatan tinggi”. Dua model standar lainnya, yakni iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, masih menggunakan USB 2.0 yang sama dengan konektor Lighting.

Varian Warna Baru pada iPhone 15 Pro

Varian warna baru pada iPhone 15 Pro dikabarkan akan membawa warna merah tua yang masih belum pernah dirilis sebelumnya pada jajaran iPhone. Warna ini dikabarkan akan menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar iPhone yang ingin tampil beda. Selain warna merah tua, iPhone 15 Pro juga akan tersedia dalam warna White, Space Black, Gold, dan Deep Purple.

Kesimpulan

Dari bocoran dan rumor yang beredar, iPhone 15 Pro series akan menjadi ponsel yang sangat diantisipasi oleh penggemar Apple. Dengan perubahan desain minor dan spesifikasi yang lebih tinggi, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menjadi ponsel yang sangat menarik bagi pengguna yang menginginkan ponsel canggih dan stylish. Selain itu, penghapusan saklar ‘silent switch’ dan penggantian konektor lightning dengan USB-C juga akan menjadi perkembangan yang menarik untuk diikuti.

Baca Juga  iOS 17 Tidak Mendukung Sejumlah iPhone Lawas

FAQ

  1. Kapan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan dirilis?

    iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max diprediksi akan diluncurkan pada gelaran Apple Event September 2023.
  2. Apa saja perubahan desain minor yang akan hadir pada iPhone 15 Pro?

    Menurut bocoran, iPhone 15 Pro akan memiliki bazel super tipis dan menghapus saklar ‘silent switch’ serta menggantinya dengan tombol volume terpadu dan tombol silent baru.
  3. Apakah iPhone 15 Pro akan menggunakan konektor USB-C?

    Analis produk Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa pada tahun 2023, line-up iPhone 15 akan “meninggalkan lightning dan beralih ke USB-C,”.
  4. Apakah iPhone 15 Pro akan hadir dalam varian warna baru?

    Ya, iPhone 15 Pro dikabarkan akan membawa varian warna baru yaitu merah tua. Selain itu, iPhone 15 Pro juga akan tersedia dalam warna White, Space Black, Gold, dan Deep Purple.
  5. Apa yang membuat iPhone 15 Pro menjadi ponsel yang sangat diantisipasi?

    Dari bocoran dan rumor yang beredar, iPhone 15 Pro akan hadir dengan perubahan desain minor, spesifikasi yang lebih tinggi, serta fitur-fitur yang menarik bagi pengguna Apple.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda