MSI Memperkenalkan Motherboard B760M Project Zero dengan Konektor di Bagian Belakang dan Menyiapkan Model Serupa, Z790 Project Zero

MSI, perusahaan terkemuka di dunia dalam industri komputer, kembali melangkah maju dengan memperkenalkan motherboard terbaru mereka, B760M Project Zero. Dalam langkah yang mengejutkan dan inovatif, perusahaan ini memutuskan untuk menempatkan konektor daya dan konektor untuk perangkat peripheral di bagian belakang motherboard ini, membawa pengalaman pengguna ke level yang sama sekali baru.

B760M Project Zero: Inovasi Terbaru di Dunia Motherboard

B760M Project Zero adalah hasil terbaru dari dedikasi MSI untuk memberikan inovasi yang tak tertandingi kepada pelanggan mereka. Dibuat dalam format Micro-ATX, motherboard ini menonjol dengan PCB enam lapisannya, dilengkapi dengan subsistem pasokan daya VRM 14 fasa dengan sirkuit 12+1+1. Untuk memberikan daya kepada prosesor, terdapat dua konektor EPS 8-pin yang andal. Dan dengan empat slot RAM DIMM yang tersedia, mendukung hingga 192GB RAM DDR5, motherboard ini memastikan kinerja yang luar biasa.

Performa Maksimal dengan DDR5-7200 dan Profil Overclocking XMP 3.0

Salah satu fitur unggulan dari B760M Project Zero adalah kemampuannya mendukung overclocking RAM dengan profil XMP 3.0. Dengan dukungan ini, motherboard dapat bekerja dengan memori DDR5-7200 dan lebih tinggi, memberikan pengguna kebebasan untuk mendapatkan performa maksimal dari sistem mereka.

Baca Juga  Kioxia MicroSDXC 2TB Pertama di Dunia

Konektivitas yang Luar Biasa

Ketika kami memeriksa lebih lanjut, kami menemukan bahwa B760M Project Zero memiliki empat port SATA III dan dua slot M.2 PCIe 4.0 (satu melalui chipset, yang lain melalui CPU). Ditambah dengan slot PCIe 5.0 x16, PCIe 4.0 x16 (terbatas pada x4), dan PCIe 3.0 x1, motherboard ini menawarkan fleksibilitas tak terbatas dalam menghubungkan berbagai perangkat. Bertanggung jawab atas PCIe 5.0 x16 adalah prosesor, sementara chipset Intel B760 mengelola koneksi lainnya.

Kemudahan Penggunaan dengan Konektivitas Hebat

Untuk pengguna yang mengutamakan konektivitas, B760M Project Zero menyediakan port jaringan 2,5 Gigabit yang dikendalikan oleh kontroler Realtek. Modul radio Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3 yang terpasang memastikan konektivitas nirkabel yang cepat dan andal. Di bagian belakang, motherboard ini dilengkapi dengan tiga port USB 3.2 Gen2 Type-A, satu port USB 3.2 Gen2x2 Type-C, dan empat port USB 2.0. Selain itu, tersedia output video HDMI 2.1 dan DisplayPort 1.4, menjadikan B760M Project Zero pilihan sempurna untuk pengguna yang menginginkan koneksi dan performa terbaik.

Sneak Peek ke Z790 Project Zero: Apa yang Harus Anda Tahu

Namun, inovasi MSI tidak berhenti di sini. Kami mendapatkan informasi dari sumber internal @wxnod tentang model terbaru yang belum resmi dirilis, Z790 Project Zero. Motherboard ini menggunakan chipset flagship Intel dan mengusung faktor bentuk ATX standar. Z790 Project Zero datang dengan dua slot tambahan M.2 PCIe 4.0 x4 dan dua port SATA III ekstra. Selain itu, terdapat slot PCIe 3.0 x1 tambahan dan mendukung standar wireless terkini, Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4.

Konektivitas yang Luar Biasa: Lebih dari yang Anda Bayangkan

Z790 Project Zero menawarkan beragam port USB, termasuk satu USB 3.2 Gen2x2 Type-C, dua USB 3.2 Gen2 (satu Type-A dan satu Type-C), serta enam USB 3.2 Gen1 dan delapan USB 2.0. Dengan berbagai opsi koneksi ini, pengguna dapat menghubungkan perangkat dengan mudah, mengoptimalkan pengalaman pengguna mereka.

Baca Juga  Performa Intel Meteor Lake Naik 10% Setelah Update BIOS

Kapan Dan Berapa Harganya? Tunggu, Ada Lebih Banyak yang Akan Datang!

Saat ini, belum ada informasi resmi tentang harga B760M Project Zero dan Z790 Project Zero. Begitu juga dengan tanggal rilisnya yang masih misterius. Namun, dengan inovasi luar biasa yang ditawarkan oleh MSI melalui seri Project Zero, para penggemar teknologi di seluruh dunia tidak sabar untuk melihat kedua motherboard ini di pasaran.

Kesimpulan: Melangkah ke Masa Depan dengan MSI Project Zero

Dengan menghadirkan B760M Project Zero dan memberikan wawasan tentang Z790 Project Zero, MSI telah sekali lagi membuktikan posisinya sebagai pemimpin dalam industri motherboard. Inovasi mereka dalam mendesain konektivitas dan kinerja membuka pintu menuju masa depan komputasi personal. Seiring teknologi terus berkembang, MSI memastikan bahwa pengguna mereka tidak hanya mendapatkan teknologi terbaru, tetapi juga alat yang memungkinkan mereka memaksimalkan potensi perangkat keras mereka.

Frequently Asked Questions (FAQs)

  1. Kapan B760M Project Zero akan Dirilis? Sastra MSI belum memberikan tanggal resmi rilis. Kami akan mengupdate begitu informasi tersedia.
  2. Apa Keunggulan Utama dari Z790 Project Zero? Z790 Project Zero hadir dengan konektivitas yang ditingkatkan, lebih banyak slot M.2 dan port USB untuk pengalaman yang lebih fleksibel.
  3. Apakah B760M Project Zero Cocok untuk Gaming? Ya, motherboard ini mendukung RAM DDR5-7200 dan memiliki slot PCIe 5.0 x16 untuk kartu grafis terbaik.
  4. Berapa Kapasitas Maksimal RAM yang Didukung oleh B760M Project Zero? B760M Project Zero mendukung hingga 192GB RAM DDR5 melalui empat slot DIMM.
  5. Apakah MSI Menyertakan Fitur Overclocking di Motherboard-Motherboard Mereka? Ya, dengan profil overclocking XMP 3.0, pengguna dapat mengoptimalkan performa RAM mereka dengan mudah.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda