Oppo Watch X : Smartwatch Baru dengan Dua OS Berbeda

Pada saat OnePlus mengumumkan smartwatch OnePlus Watch 2 di MWC 2024, Oppo memperkenalkan Oppo Watch X, yang sangat mirip dalam penampilan dengan model OnePlus. Berdasarkan spesifikasi yang diumumkan, kita membicarakan perangkat yang sama, yang akan diproduksi di bawah merek yang berbeda.

Spesifikasi Oppo Watch X

Oppo Watch X, seperti Watch 2, ditenagai oleh chipset Snapdragon W5 Gen 1 dan koprosesor BES 2700BP, dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB. Smartwatch menggunakan dua sistem operasi: Google WearOS 4 menjalankan aplikasi seperti Google Maps, Assistant, Wallet, Calendar, Keep, Gmail, dll., dan sistem operasi waktu nyata (RTOS) terpisah dirancang untuk melakukan tindakan lain, termasuk pelacakan aktivitas dan indikator kesehatan, serta menerima dan melakukan panggilan dalam mode hemat energi.

Layar AMOLED dan Desain Dial

Oppo Watch X menampilkan layar AMOLED bulat 1,43 inci dengan resolusi 466 × 466 piksel, tingkat penyegaran 60 Hz, dan kecerahan maksimum 1000 cd/m2, dilindungi dari goresan oleh kristal safir 2.5D yang tahan lama. Anda dapat memilih desain dial sesuai keinginan dari 100 opsi yang tersedia.

Fitur Kesehatan dan Kebugaran

Smartwatch menyediakan pemantauan detak jantung dan kontrol kadar oksigen dalam darah, serta tingkat stres dan kualitas tidur. OnePlus Watch 2 mendukung lebih dari 100 mode latihan, termasuk lari, bulutangkis, tenis, berjalan kaki, dll. Untuk perlindungan dari pengaruh lingkungan yang merugikan, perangkat ini sesuai dengan standar IP68 dan MIL-STD-810H dan tahan air hingga 5 ATM.

Konektivitas dan Baterai

Spesifikasi Oppo Watch X juga mencakup modul GPS, NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 5.0, kompas, accelerometer, gyroscope, barometer, dan sensor cahaya untuk menyesuaikan kecerahan layar. Baterai 500 mAh menyediakan hingga 100 jam penggunaan perangkat dalam mode standar dan hingga 12 hari dalam mode hemat energi.

Baca Juga  Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G: Review Spesifikasi, Kelebihan, dan Harga di Indonesia

Ketersediaan dan Harga

Jam Pintar dari Oppo ini akan tersedia dalam warna Platinum Black dan Mars Brown. Produk baru ini akan mulai dijual di pasar global pada tanggal 2 Maret dengan harga $295 atau sekitar 4,6 Juta Rupiah.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda