Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 dengan Fitur AI Canggih

Hampir sebulan yang lalu, Qualcomm memperkenalkan chip mobile unggulan Snapdragon 8 Gen 3, dan sekarang giliran chip menengah Snapdragon 7 Gen 3. Perangkat pertama dengan prosesor baru ini akan dijual sebelum akhir November. Pabrikan pertama yang akan meluncurkannya termasuk Honor dan Vivo.

Seperti platform unggulan, kecerdasan buatan juga memainkan peran utama dalam Snapdragon 7 Gen 3. Pabrikan menyoroti bahwa prosesor baru ini dapat mengenali tindakan dengan perangkat, membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Sebagai contoh, chip ini dapat secara mandiri menentukan bahwa pemilik perangkat sedang berlatih dan menawarkan untuk meluncurkan aplikasi yang memantau kemajuannya.

Fitur kecerdasan buatan juga membantu meningkatkan kualitas foto dan video: AI Remosiac mengurangi kekaburan dan AI Noise Reduction menghilangkan noise gambar saat pengambilan gambar dalam cahaya rendah. Ada tiga ISP (Image Signal Processors) di dalam Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3, yang memungkinkan pengambilan gambar dari tiga kamera secara bersamaan – menurut pengembang, platform ini memungkinkan perekaman video dalam resolusi 4K dengan HDR, meningkatkan ketajaman dan kontras.

Performa Unggul dan Efisiensi Tinggi

Snapdragon 7 Gen 3 dilengkapi dengan prosesor pusat delapan inti: inti utama dengan frekuensi clock hingga 2,63 GHz, tiga inti kinerja dengan frekuensi hingga 2,4 GHz, dan empat inti efisien dengan frekuensi clock hingga 2,4GHz hingga 1,8GHz. Menariknya, kecepatan clock maksimum inti utama dari Snapdragon 7+ Gen 2 sebelumnya adalah 2,91 GHz. GPU baru Snapdragon 7 Gen 3 50% lebih cepat dari model Gen 1. Mendukung HDR dan dapat menangani tampilan dengan hingga 144 Hz. Chip ini juga mencakup modem 5G dengan dukungan untuk pita mmWave dan sub-6GHz dengan kecepatan unduh hingga 5Gbps – Gen 1 dan Gen 2 memiliki hingga 4,4Gbps. Wi-Fi 6E didukung dengan kecepatan hingga 2,9GHz. Qualcomm mencatat bahwa chip Gen 3 ini 20% lebih efisien dibandingkan Gen 1, dan teknologi Quick Charge 5 yang didukung akan membantu perangkat mengisi daya dari 0 hingga 50% hanya dalam lima menit.

Baca Juga  Cara Menggunakan Sound Level Meter: Panduan Lengkap

Fitur Audio Canggih

Bluetooth LE Audio dengan Auracast memungkinkan perangkat Snapdragon 7 Gen 3 untuk mengalirkan audio ke jumlah penerima tak terbatas – Anda dapat mengatur beberapa speaker atau headphone. Mendukung pemrosesan audio spasial dengan pelacakan kepala.

Kesimpulan Snapdragon 7 Gen 3

Dengan Snapdragon 7 Gen 3, Qualcomm sekali lagi menunjukkan keunggulannya dalam menghadirkan inovasi di dunia mobile. Dari peningkatan fitur kecerdasan buatan hingga performa tinggi dan efisiensi energi yang lebih baik, prosesor ini menjadi pilihan menarik untuk perangkat masa depan.

Pertanyaan Umum Tentang Snapdragon 7 Gen 3

  1. Apa perangkat pertama yang akan menggunakan Snapdragon 7 Gen 3?
    • Honor dan Vivo menjadi produsen pertama yang meluncurkan perangkat dengan prosesor ini.
  2. Bagaimana kecerdasan buatan digunakan dalam Snapdragon 7 Gen 3?
    • Prosesor ini dapat mengenali tindakan dengan perangkat, membuatnya lebih cerdas dan responsif.
  3. Apakah Snapdragon 7 Gen 3 mendukung perekaman video 4K?
    • Ya, prosesor ini memungkinkan perekaman video dalam resolusi 4K dengan HDR.
  4. Berapa kecepatan unduh modem 5G pada Snapdragon 7 Gen 3?
    • Modem 5G mendukung kecepatan unduh hingga 5Gbps.
  5. Apakah perangkat dengan Snapdragon 7 Gen 3 mendukung pengisian cepat?
    • Ya, perangkat dengan chip ini dapat mengisi daya dari 0 hingga 50% dalam lima menit.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda