Samsung Kenalkan Fitur Ketuk Ganda untuk Cek Waktu

Dengan Mengetuk Dua kali pada Belakang Perangkat pengguna dapat Mengecek Waktu

Samsung terus berinovasi dengan fitur-fitur baru yang semakin memudahkan pengguna. Kali ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut sedang mengembangkan fitur baru di Good Lock dan Kenalkan Fitur Ketuk Ganda untuk Cek Waktu pada perangkat mereka. Berikut adalah detail lengkap mengenai fitur ini, serta bagaimana pengaruhnya terhadap pengalaman pengguna Samsung.

Apa itu Good Lock?

Good Lock adalah fitur eksklusif Samsung yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mereka dengan lebih mendalam dibandingkan dengan yang biasanya diizinkan oleh One UI. Dengan Good Lock, pengguna dapat mengubah berbagai aspek dari antarmuka pengguna dan fungsionalitas perangkat mereka, mulai dari tampilan layar kunci hingga cara aplikasi ditampilkan. Beberapa contoh penggunaan Good Lock yang populer termasuk kemampuan untuk membuka aplikasi penuh di layar penutup Galaxy Z Flip 5 dan menyesuaikan tindakan tertentu dengan gerakan.

Fitur Baru: Ketuk Ganda untuk Cek WaktuSamsung Kenalkan Fitur Ketuk Ganda untuk Cek Waktu

Baru-baru ini, seperti yang dilaporkan oleh The Mobile Indian dan kemudian disoroti oleh Tarun Vats di Twitter/X, Samsung memperkenalkan pembaruan untuk modul “RegiStar” di Good Lock. Dalam pembaruan ini, tim Samsung menjelaskan bahwa gerakan ketuk ganda pada bagian belakang perangkat akan memungkinkan pengguna untuk melihat waktu.

Baca Juga  Hp di Cas Malah Berkurang? Penyebab dan Solusinya

Bagaimana Fitur Ini Bekerja?

Saat ini, modul “RegiStar” memungkinkan pengguna untuk memetakan fungsi-fungsi tertentu ke gerakan ketuk ganda di bagian belakang ponsel mereka. Fungsi-fungsi ini termasuk menampilkan notifikasi, membuka aplikasi, mengambil tangkapan layar, dan bahkan menempatkan aplikasi saat ini dalam jendela pop-up. Namun, semua fungsi ini hanya bekerja saat perangkat menyala dan tidak terkunci.

Dengan pembaruan baru, “RegiStar” akan memungkinkan pengguna untuk melihat waktu bahkan ketika layar perangkat mati. Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna memeriksa waktu dalam situasi di mana sulit untuk melihat layar, sehingga meningkatkan aksesibilitas.

Keunggulan Samsung Kenalkan Fitur Ketuk

1. Aksesibilitas yang Ditingkatkan

Salah satu keuntungan utama dari fitur ini adalah peningkatan aksesibilitas. Bagi mereka yang sering berada dalam kondisi minim cahaya atau tidak bisa mengakses layar dengan mudah, fitur ini akan sangat berguna.

2. Hemat Baterai

Dengan memanfaatkan ketuk ganda untuk memeriksa waktu tanpa harus mengaktifkan layar sepenuhnya, pengguna dapat menghemat daya baterai. Ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengurangi penggunaan always-on display.

3. Kemudahan Penggunaan

Fitur ini menawarkan cara baru yang lebih mudah untuk memeriksa waktu tanpa harus mengangkat perangkat atau menekan tombol tertentu. Ketuk ganda di bagian belakang sudah cukup untuk menampilkan waktu, bahkan ketika layar mati.

Perangkat yang Mendukung

Fitur ketuk ganda untuk cek waktu pertama kali akan tersedia di Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6. Kemudian, fitur ini akan diperluas ke ponsel Galaxy lainnya yang menjalankan One UI 7.0, yang merupakan pembaruan Android 15 dari Samsung.

Pertanyaan Seputar Utilitas

Namun, ada beberapa pertanyaan mengenai utilitas sebenarnya dari fitur ini. Perangkat Galaxy sudah mendukung tampilan always-on yang menampilkan waktu secara terus-menerus. Jadi, mengapa perlu menambahkan fungsi ketuk ganda ini? Alasan yang paling masuk akal adalah untuk mengurangi waktu layar aktif dan menghemat baterai. Tetapi, saat ini, pengguna juga bisa mengetuk layar atau mengangkat perangkat untuk menampilkan waktu, yang merupakan tindakan yang mirip dengan ketuk ganda di bagian belakang.

Baca Juga  MacBook Pro dan iMac Terbaru: Ulasan Chip M3 Max Dibandingkan dengan M2 Max

Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

Samsung berencana meluncurkan fitur ini dalam beberapa bulan mendatang. Pengguna Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 akan menjadi yang pertama merasakan manfaatnya, diikuti oleh perangkat Galaxy lainnya dengan pembaruan One UI 7.0.

FAQ Terkait Samsung Kenalkan Fitur Ketuk

1. Apa itu Good Lock?

Good Lock adalah fitur kustomisasi Samsung yang memungkinkan pengguna mengubah antarmuka pengguna dan fungsionalitas perangkat mereka secara lebih mendalam dibandingkan dengan One UI standar.

2. Bagaimana cara kerja fitur ketuk ganda untuk cek waktu?

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetuk bagian belakang perangkat mereka dua kali untuk melihat waktu, bahkan ketika layar mati.

3. Perangkat apa saja yang mendukung fitur ini?

Fitur ini akan pertama kali tersedia di Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6, kemudian diperluas ke perangkat Galaxy lainnya yang menjalankan One UI 7.0.

4. Apa manfaat dari fitur ketuk ganda ini?

Fitur ini meningkatkan aksesibilitas, menghemat baterai, dan menawarkan kemudahan penggunaan bagi pengguna dalam berbagai situasi.

5. Kapan fitur ini akan tersedia?

Fitur ini diharapkan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, dimulai dengan Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6.

Dengan adanya fitur baru ini, Samsung terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan solusi praktis yang inovatif. Tetaplah mengikuti perkembangan terbaru dari Samsung untuk mengetahui lebih banyak fitur menarik lainnya yang akan datang.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda