Samsung MicroSD SD Express yang Lebih Cepat dari SSD SATA

Samsung baru-baru ini mengumumkan pengiriman sampel kartu memori Samsung MicroSD SD Express dengan kapasitas 256 GB, yang memiliki kecepatan baca sangat tinggi hingga 800 MB/s melebihi kecepatan SSD SATA. Selain itu, produsen tersebut mengumumkan awal dari produksi massal kartu memori microSD hingga 1 TB dengan antarmuka UHS-1.

Kecepatan Baca Samsung MicroSD SD Express yang Luar Biasa

Kartu memori microSD klasik dengan antarmuka UHS-1 memberikan kecepatan baca rata-rata sebesar 104 MB/s. Namun, untuk kartu SD Express, kecepatan baca berurutan ditingkatkan menjadi 985 MB/s, sebuah terobosan yang belum lama ini tersedia sebagai produk komersial.

Kecepatan Membaca Kalahkan SSD SATA

Dukungan PCIe 3.0 x1 memungkinkan kartu memori microSD SD Express terbaru dari Samsung bersaing dengan SSD SATA. Kecepatan baca berurutan mereka mencapai 800 MB/s, 1,4 kali lebih cepat dari SSD SATA III konvensional (hingga 560 MB/s) dan lebih dari empat kali lebih cepat dari kartu memori UHS-1 dengan kinerja tertinggi (hingga 200 MB/s).

Teknologi Guard Thermal Dinamis Samsung

Teknologi Guard Thermal Dinamis Samsung, yang digunakan dalam kartu memori microSD SD Express terbaru mereka, bertanggung jawab atas kinerja dan keandalan mereka, mengoptimalkan suhu operasi di bawah beban yang berkepanjangan.

Kartu Memori 1 TB untuk Produksi Massal

Kartu memori Samsung SD microSD UHS-1 1 TB yang masuk dalam produksi massal terdiri dari delapan lapisan V-NAND generasi ke-8 berkapasitas 1 terabyte. Selama produksi, kartu memori ini menjalani pengujian daya tahan yang ketat dan dilengkapi dengan enam fitur perlindungan: ketahanan terhadap air, ketahanan terhadap suhu ekstrem, ketahanan terhadap benturan, ketahanan terhadap aus, ketahanan terhadap sinar-X, dan ketahanan terhadap magnet.

Baca Juga  SSD Palsu Samsung 980 Pro Beredar di Pasar Asia

Ketersediaan Produk

Kartu memori microSD SD Express Samsung 256GB terbaru dengan kecepatan baca hingga 800MB/s akan tersedia lebih lanjut tahun ini. Pengiriman kartu memori Samsung SD microSD UHS-1 1 TB dengan kapasitas tersebut diharapkan akan dimulai selama kuartal ketiga tahun 2024.

Kesimpulan

Samsung telah menetapkan standar baru dalam industri kartu memori dengan pengumuman ini. Dengan kecepatan baca yang mengesankan dan fitur-fitur keamanan yang canggih, mereka memastikan bahwa pengguna dapat mengandalkan produk-produk mereka untuk kebutuhan penyimpanan yang kritis.

FAQ (Pertanyaan Umum)

  1. Apakah kartu memori SD Express lebih cepat daripada SSD SATA?
    • Ya, kartu memori SD Express memiliki kecepatan baca yang lebih tinggi daripada SSD SATA, sehingga dapat bersaing dengan SSD SATA dalam hal kinerja.
  2. Kapan kartu memori microSD SD Express Samsung akan tersedia?
    • Kartu memori microSD SD Express Samsung akan tersedia lebih lanjut dalam tahun ini.
  3. Apa yang membuat kartu memori Samsung SD Express unggul?
    • Kecepatan baca yang tinggi hingga 800 MB/s dan fitur-fitur keamanan canggih membuat kartu memori Samsung SD Express unggul dalam industri ini.
  4. Bagaimana dengan daya tahan kartu memori Samsung SD microSD UHS-1 1 TB?
    • Kartu memori Samsung SD microSD UHS-1 1 TB telah menjalani pengujian daya tahan yang ketat dan dilengkapi dengan enam fitur perlindungan untuk memastikan keandalan mereka.
  5. Kapan pengiriman kartu memori Samsung SD microSD UHS-1 1 TB akan dimulai?
    • Pengiriman kartu memori Samsung SD microSD UHS-1 1 TB diharapkan akan dimulai selama kuartal ketiga tahun 2024.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda