Smartwatch Google untuk Anak – Anak

Fitbit Ace LTE ditujukan untuk anak-anak usia 7 tahun ke atas

Google baru saja mengumumkan peluncuran smartwatch terbaru yang ditujukan untuk anak-anak usia 7 tahun ke atas — Fitbit Ace LTE. Smartwatch Google ini dapat melakukan panggilan dan mengirim pesan teks kepada orang tua melalui layanan LTE (dengan paket data), serta memungkinkan orang tua untuk melacak anak-anak mereka melalui GPS. Selain itu, terdapat juga fitur pelacakan aktivitas yang dibuat dalam bentuk permainan untuk anak-anak.

Mengapa Smartwatch untuk Anak?

Jika ide anak-anak memakai smartwatch terdengar konyol bagi Anda, mungkin Anda belum memiliki anak usia 6 hingga 13 tahun. Banyak orang tua yang mencari cara untuk dapat berkomunikasi atau melacak anak-anak mereka tanpa harus memberikan ponsel yang sebenarnya. Smartwatch telah menjadi solusi populer untuk menunda pemberian ponsel kepada anak-anak hingga mereka lebih dewasa, sambil tetap memberi mereka kebebasan untuk beraktivitas.

Fitur Unggulan Fitbit Ace LTE

Fitbit Ace LTE bekerja melalui jaringan LTE dan memerlukan paket data, tetapi tidak memerlukan jalur telepon tambahan. Jam tangan ini dapat melakukan panggilan dan mengirim pesan teks kepada hingga 20 orang yang tercatat sebagai kontak dalam perangkat — tetapi hanya mereka yang memiliki aplikasi Fitbit Ace di ponsel mereka. Ini berarti anak-anak tidak dapat bebas menelepon atau mengirim pesan teks kepada siapa saja melalui perangkat ini (tidak bisa menelepon untuk memesan pizza, misalnya). Hanya orang tua yang dapat mengakses pelacakan GPS, sesuai dengan spesifikasinya.

Baca Juga  FLIP ! Xiaomi Resmi Mendapatkan Paten Tampilan Ponsel Lipat yang Inovatif

Pelacakan Aktivitas dan Gamifikasi

Sebagai produk Fitbit, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur pelacakan aktivitas dan gamifikasi pergerakan, serta beberapa permainan video yang bisa dimainkan dengan poin yang diperoleh dari mencapai tujuan kebugaran. (Permainan video ini bisa dinonaktifkan selama mode “School Time”.)

Alternatif Lain untuk Jam Tangan Pintar Anak-anak

Ada beberapa smartwatch lain yang ditujukan untuk demografi usia yang belum siap memiliki ponsel: Verizon Gizmo Watch 3, Garmin Bounce, dan Gabb Watch 3. Gabb adalah perusahaan yang membuat perangkat khusus untuk anak-anak — mereka juga memiliki smartphone yang lebih terkunci dalam hal privasi dan keamanan untuk anak-anak dibandingkan ponsel biasa (misalnya, tidak bisa mengunduh aplikasi media sosial, tidak ada browsing internet terbuka).

Apple Watch sedikit lebih rumit sebagai perangkat untuk anak-anak karena model dengan paket seluler lebih mahal, dan kontrol orang tua yang memblokir aplikasi sosial atau penggunaan internet lebih sulit untuk diatur.

Harga dan Desain Fitbit Ace LTE

Fitbit Ace LTE dihargai $229 (sekitar 3,7 juta Rupiah), yang lebih mahal dibandingkan beberapa pesaingnya. Kami belum menguji perangkat ini, tetapi berdasarkan fitur dan gambar desain yang ramping, serta gambar layar aplikasi — ini terlihat sangat baik.

Kesimpulan Smartwatch Google Fitbit Ace LTE

Fitbit Ace LTE menawarkan solusi menarik bagi orang tua yang ingin tetap terhubung dengan anak-anak mereka tanpa harus memberikan ponsel penuh. Dengan kemampuan untuk melakukan panggilan dan pesan teks terbatas, serta pelacakan GPS, orang tua dapat merasa lebih tenang mengetahui keberadaan anak-anak mereka. Fitur pelacakan aktivitas dan gamifikasi juga memberikan nilai tambah dengan mendorong anak-anak untuk tetap aktif. Meskipun harganya lebih tinggi, desain yang menarik dan fitur yang lengkap membuatnya patut dipertimbangkan.

Baca Juga  Beberapa Fitur iPhone Baru yang Sudah Ada di Android Anda

FAQ Terkait Smartwatch Google untuk Anak

1. Apakah Fitbit Ace LTE memerlukan paket data? Ya, Fitbit Ace LTE memerlukan paket data untuk bisa berfungsi melalui jaringan LTE.

2. Apakah anak-anak bisa menelepon siapa saja melalui Fitbit Ace LTE? Tidak, anak-anak hanya bisa menelepon dan mengirim pesan teks kepada kontak yang tercatat dalam perangkat dan yang memiliki aplikasi Fitbit Ace di ponsel mereka.

3. Apakah Fitbit Ace LTE memiliki pelacakan GPS? Ya, Fitbit Ace LTE memiliki pelacakan GPS yang bisa diakses oleh orang tua.

4. Berapa harga Fitbit Ace LTE? Fitbit Ace LTE dihargai $229, sekitar 3,7 juta Rupiah.

5. Apa saja fitur pelacakan aktivitas pada Fitbit Ace LTE? Fitbit Ace LTE memiliki fitur pelacakan aktivitas yang dibuat dalam bentuk permainan untuk mendorong anak-anak tetap aktif, serta beberapa permainan video yang bisa dimainkan dengan poin yang diperoleh dari mencapai tujuan kebugaran.

6. Bagaimana Fitbit Ace LTE dibandingkan dengan smartwatch anak lainnya? Fitbit Ace LTE menawarkan fitur lengkap dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan beberapa pesaingnya, namun desain yang menarik dan fungsionalitas yang baik membuatnya layak dipertimbangkan.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda