Apple Hadirkan AI Tanpa Koneksi Internet

Revolusi AI di iOS 18

Apple selalu menjadi titik fokus ketika berbicara tentang inovasi teknologi terbaru. Dan kali ini, kabar terbaru dari perusahaan raksasa teknologi ini membawa kejutan bagi para pengguna iPhone di seluruh dunia. Menurut laporan terbaru dari PCMag, Apple akan menghadirkan kecerdasan buatan (AI) langsung ke iOS 18. Yang menarik Apple hadirkan AI ini akan bekerja langsung pada iPhone itu sendiri, tanpa harus terhubung ke layanan cloud di Internet.

Keamanan dan Privasi yang Ditingkatkan

Dengan semua pengolahan yang dilakukan pada perangkat itu sendiri, fitur ini akan sedikit lebih aman daripada beberapa layanan yang terhubung ke cloud. Ini juga membuka pintu untuk lebih banyak privasi bagi mereka yang menggunakan fitur ini. Mark Gurman, reporter dari Bloomberg, melaporkan dalam newsletter mingguannya “Power On” bahwa fitur AI yang akan hadir dari Apple “akan sepenuhnya berjalan di perangkat,” mengisyaratkan bahwa mereka mungkin tidak memerlukan koneksi data untuk berfungsi.

Teknologi AI In-House dari Apple

Apple dilaporkan telah bekerja pada LLM (Large Language Model) in-house mereka sendiri, yang mereka sebut “Ajax” secara internal. Pada bulan Desember, para peneliti Apple merincikan cara baru bagi AI untuk berjalan pada perangkat seperti iPhone tanpa menggunakan banyak memori. Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini telah mengakuisisi beberapa perusahaan AI. Teknologi AI ini kemungkinan besar akan pertama kali digunakan untuk menawarkan fungsionalitas pada Pesan, Safari, Spotlight Search, dan Siri.

Rencana AI Apple di WWDC

Diharapkan Apple akan membicarakan rencana AI-nya selama WWDC pada bulan Juni. Selama panggilan pendapatan Apple pada bulan April, CEO Tim Cook mengatakan bahwa perusahaan tersebut sedang menempatkan “jumlah waktu dan usaha yang luar biasa” ke dalam rencana AI mereka.

Baca Juga  Cara Menghapus Cache Shopee

Pertanyaan Terkait Apple Hadirkan AI Tanpa Koneksi Internet

  1. Apakah AI ini akan tersedia untuk semua model iPhone?
    • Saat ini, belum ada informasi yang spesifik mengenai model iPhone mana yang akan mendukung fitur AI ini. Namun, kemungkinan besar akan tersedia untuk model-model yang lebih baru.
  2. Apakah pengguna perlu melakukan pembaruan sistem untuk mendapatkan fitur AI ini?
    • Ya, kemungkinan besar pengguna akan perlu melakukan pembaruan sistem ke iOS 18 untuk mengaktifkan fitur AI ini pada perangkat mereka.
  3. Apakah AI ini akan berjalan lancar tanpa mengurangi kinerja baterai iPhone?
    • Apple kemungkinan besar akan berusaha untuk memastikan bahwa penggunaan AI tidak secara signifikan mempengaruhi kinerja baterai iPhone. Namun, detail lebih lanjut mungkin akan diungkapkan pada acara WWDC.
  4. Apakah Apple akan merilis API untuk pengembang pihak ketiga agar dapat memanfaatkan teknologi AI ini?
    • Informasi lebih lanjut tentang apakah Apple akan merilis API untuk teknologi AI mereka mungkin akan diungkapkan dalam waktu dekat.
  5. Bagaimana dengan keamanan data pengguna dalam penggunaan AI ini?
    • Apple telah menekankan privasi dan keamanan data pengguna sebagai fokus utama dalam pengembangan teknologi ini. Oleh karena itu, kemungkinan besar langkah-langkah keamanan yang ketat akan diterapkan untuk melindungi data pengguna.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda