Apple Meningkatkan Daya Tahan Baterai iPhone 15

Pemilik smartphone perlu memahami bahwa baterai memiliki masa pakai tertentu melalui siklus pengosongan dan pengisian, sehingga penting bagi mereka untuk mengetahui kapan baterai akan memerlukan penggantian karena kemampuannya yang menurun untuk menyimpan daya. Apple baru-baru ini memberi kebahagiaan kepada pemilik smartphone dari keluarga iPhone 15, dengan melaporkan bahwa baterai mereka dapat mempertahankan hingga 80% dari kapasitas aslinya setelah 1000 siklus pengosongan dan pengisian.

Kinerja Baterai iPhone 15

Angka ini hanya berlaku untuk kondisi ideal tertentu, namun perkiraan ini dua kali lipat dari masa pakai baterai yang diperkirakan pada generasi iPhone sebelumnya, yang Apple perkirakan hanya 500 siklus. Menurut perwakilan perusahaan, Apple terus meningkatkan karakteristik konsumen dari baterai yang digunakan dan memperbaiki sistem manajemen daya untuk komponen smartphone, yang juga mempengaruhi konsumsi daya. Kemungkinan besar penilaian yang sangat optimis ini disebabkan oleh perubahan dalam metodologi perhitungan sumber daya, yang tidak dijelaskan oleh Apple.

Peningkatan Informasi Baterai pada iOS 17.4

Dalam versi beta iOS 17.4, Apple telah memudahkan pemilik iPhone 15 untuk mengakses informasi tentang status baterai smartphone mereka. Jumlah siklus pengisian dan pengosongan juga diperhitungkan, sehingga pengguna dapat dengan mudah memperkirakan umur baterai yang mendekati pada intensitas penggunaan saat ini. Optimisasi perangkat lunak yang memperhitungkan kebiasaan pengguna juga memungkinkan Anda untuk memperpanjang masa pakai baterai smartphone. Pemilik dapat membatasi batas pengisian hingga 80% dari kapasitas baterai, dengan demikian lebih meningkatkan umurnya.

Melalui langkah-langkah tersebut, Apple telah menghadirkan inovasi signifikan dalam meningkatkan daya tahan baterai iPhone 15, memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih tahan lama.

Baca Juga  Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 Hadir di Indonesia
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda