Daftar Masalah di iPhone 15 Baru

iPhone 15 yang baru saja meluncur ternyata memiliki segudang masalah. Hal ini terungkap dari keluhan konsumen mengenai seri ponsel terbaru dari Apple tersebut. Sebagian besar orang boleh jadi memuja-muji pelbagai hal positif mengenai iPhone 15. Namun, bukan berarti perangkat baru ini tanpa celah dan cacat.

Gampang panas

Sejumlah pengguna iPhone 15 mengeluhkan bahwa perangkat baru mereka terlalu mudah panas ketika bermain game-game berat. Tidak hanya itu, merekam video 4K berkualitas tinggi yang intensif juga dilaporkan menyebabkan timbulnya masalah suhu berlebih.

Beberapa pengguna lainnya bahkan mengatakan sempat mendengar suara mendesis ketika mengisi daya iPhone 15 mereka. Beberapa laporan menyatakan ponsel menjadi sangat pans, sehingga menjadi tidak terlalu nyaman digunakan untuk menelpon.

Solusi: Apple sepertinya bisa memperbaiki masalah overheating dengan pembaruan perangkat lunak. Namun, analis Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa masalah overheating ini disebabkan oleh kompromi yang dibuat dalam desain termal iPhone 15 baru untuk “mencapai bobot yang lebih ringan”.

Penuh bug

Beberapa pengguna iPhone 15 juga mengeluh mengalami kesulitan ketika mentransfer data dari iPhone lama ke iPhone 15. Mereka terjebak dalam loop boot up logo Apple saat mencoba memindahkan data.

Namun, masalah ini telah diperbaiki oleh Apple. Pembaruan iOS yang dirilis pada hari peluncuran telah memperbaiki masalah tersebut bagi para pengguna.

Baca Juga  Redmi Note 13 Pro: Lenyap di RI, Diganti HP Ini!

Solusi: Pemilik iPhone 15 baru akan melihat opsi untuk meningkatkan ke iOS baru pada pengaturan. Pengguna yang terjebak dalam masalah ini dapat melakukan serangkaian tindakan singkat untuk mengatur ulang perangkat mereka dan meningkatkan ke iOS baru, sehingga mereka dapat meluncurkan penyiapan tanpa hambatan.

iOS lemot

Beberapa pengguna iPhone 15 juga mengeluhkan lag atau tersendat saat menggunakan ponsel. Masalah ini kemungkinan terkait dengan iOS 17 yang baru saja meluncur.

Selain itu, banyak aplikasi mungkin belum melakukan pembaruan untuk iOS 17 atau iPhone baru, sehingga pengalaman perangkat lunak yang menurun terkait hal itu akan diperbaiki segera setelah pembaruan diluncurkan.

Solusi: Pastikan untuk selalu memperbarui perangkat lunak dan aplikasi Anda agar tetap berjalan lancar.

Bekas sidik jari mudah tertinggal

Mengutip Mashable, masalah lainnya adalah sidik jari yang mudah berbekas pada bagian rangka bodi. Pengguna iPhone 15 melaporkan bahwa bodi titanium yang baru itu juga menjadi masalah.

Debu, sidik jari, dan noda lainnya tampaknya jauh lebih sering terjadi pada perangkat baru ini. Ada juga yang melaporkan goresan dan bahkan masalah pada layar, padahal iPhone 15 baru di-unboxing.

Solusi: Jaga perangkat Anda tetap bersih dan gunakan pelindung layar jika diperlukan.

Gampang rusak

Bisa dibilang, masalah terbesar iPhone 15 adalah daya tahan perangkat. Beberapa pengguna lama iPhone menemukan bahwa lini ponsel flagship generasi baru ini lebih mudah rusak daripada model lama.

YouTuber JerryRigEverything sempat menguji seberapa kuat iPhone 15. Dalam sebuah video yang viral, ia menekan bagian belakang iPhone 15 dengan jari-jarinya, dan ponsel tersebut langsung retak.

Sam Kohl dari AppleTrack juga melakukan uji jatuh pada iPhone 15. Kohl menemukan bahwa iPhone 14 dapat menangani ‘siksaan’ jauh lebih baik daripada iPhone 15. Faktanya, iPhone 15 Pro sama sekali tidak dapat digunakan setelah serangkaian uji jatuh.

Baca Juga  Sukses dengan AR Glasses, Xreal Raih Investasi $60 Juta

Solusi: Gunakan pelindung casing dan berhati-hatilah dalam penggunaan sehari-hari.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah semua iPhone 15 mengalami masalah panas?

Tidak semua iPhone 15 mengalami masalah panas, tetapi beberapa pengguna telah melaporkan masalah ini. Apple mungkin akan merilis pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi masalah ini.

2. Bagaimana cara mengatasi masalah iOS lemot di iPhone 15?

Anda dapat mencoba memperbarui iOS Anda dan memastikan bahwa semua aplikasi juga diperbarui. Jika masalah berlanjut, hubungi dukungan pelanggan Apple.

3. Apakah iPhone 15 benar-benar lebih mudah rusak daripada model sebelumnya?

Beberapa pengguna telah melaporkan masalah daya tahan pada iPhone 15. Namun, penggunaan pelindung casing dapat membantu mengurangi risiko kerusakan.

Ini adalah daftar masalah umum yang dilaporkan oleh pengguna iPhone 15. Jika Anda mengalami masalah serupa, penting untuk mengikuti solusi yang disarankan dan jika masalah berlanjut, segera hubungi dukungan pelanggan Apple untuk bantuan lebih lanjut.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda