Fitur Baru YouTube: Kendali Volume Sampai Deteksi Nada Dering!

Google baru-baru ini mengumumkan pembaruan besar untuk platform streaming video mereka, YouTube. Dalam pembaruan ini, YouTube mendapatkan “tiga puluh lebih fitur baru Youtube dan pembaruan desain.” Fitur-fitur baru ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Mari kita teliti apa saja yang akan dihadirkan YouTube kepada kita!

1. Kendali Volume Stabil: Nikmati Suara yang Konsisten di Semua Video

Pembaruan paling mencolok adalah kemampuan untuk mengatur volume dengan stabil, memungkinkan kontrol audio yang lebih baik pada perangkat mobile. Opsi ini secara otomatis diaktifkan dalam pengaturan untuk mengurangi perbedaan volume yang mengganggu saat memutar video yang berbeda. Dan yang menarik, jika diinginkan, kompensasi volume ini dapat dinonaktifkan secara manual.

2. Putar Mundur dengan Cepat: Kontrol Pemutaran Lebih Mudah

Sekarang Anda juga dapat memutar mundur video dengan mengatur kecepatan pemutaran menjadi dua kali lipat (dalam mode layar penuh atau potret) dengan menekan lama di mana saja di pemutar (dengan kursor mouse atau jari Anda, tergantung pada perangkat Anda). Begitu Anda mencapai bagian video yang diinginkan, cukup berhenti menekan untuk melanjutkan pemutaran dengan kecepatan normal. Fitur ini akan tersedia di peramban web, tablet, dan perangkat mobile.

3. Gambar Pratinjau yang Diperbesar: Temukan Bagian yang Tepat dengan Mudah

Berkat kemampuan memperbesar gambar pratinjau, sekarang lebih mudah untuk menemukan bagian yang tepat dari video. Untuk menghindari pemutaran video terputus akibat sentuhan layar secara tidak sengaja, layanan video ini menambahkan penguncian layar tambahan di ponsel dan tablet.

Baca Juga  Cara Menghapus Shopee Paylater : Panduan Lengkap

4. Sekarang Ada “Anda”: Pustaka Pribadi dan Pengaturan Akun dalam Satu Tempat

Google telah menggabungkan tab Pustaka/Pustaka Media dan halaman akun ke dalam bagian baru yang disebut “Anda.” Di sini, Anda dapat menemukan semua video yang pernah ditonton, daftar putar, unduhan, dan pembelian, serta pengaturan akun dan informasi saluran Anda. Tab You baru ini seharusnya segera tersedia. Ini terletak di lokasi yang sama dengan tab Pustaka/Pustaka Media di peramban web, perangkat mobile, dan tablet.

5. Deteksi Nada Dering Seperti Shazam: Temukan Lagu Tanpa Batas

YouTube juga akan mendapatkan fitur serupa Shazam untuk mengenali lagu yang sedang diputar. Pengguna dapat memutar lagu, menyanyi, atau melantunkan melodi, dan YouTube menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali lagu apa itu. Google berencana untuk pertama kali memperkenalkan fitur ini ke perangkat Android dalam beberapa minggu mendatang.

Menggunakan teknologi AI canggih, YouTube akan membawa pengalaman musik Anda ke tingkat berikutnya!

Dan itulah kabar terbaru dari dunia YouTube! Kami sangat bersemangat melihat bagaimana fitur-fitur ini akan mengubah cara kita menikmati video online. Dengan pengendalian volume yang stabil, kemampuan untuk memutar mundur cepat, dan deteksi nada dering yang memukau, YouTube semakin mendekati sempurna. Jangan lewatkan pembaruan ini!

Pertanyaan Umum

  1. Apa yang membuat fitur kendali volume stabil YouTube begitu istimewa?

    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol volume dengan konsisten di semua video, menciptakan pengalaman tontonan yang lebih nyaman.

  2. Bagaimana cara memutar mundur video dengan cepat di YouTube?

    Pengguna dapat memutar mundur video dengan mengatur kecepatan pemutaran menjadi dua kali lipat dalam mode layar penuh atau potret, memberikan kendali penuh atas pemutaran video.

  3. Apa kegunaan fitur gambar pratinjau yang diperbesar di YouTube?

    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan bagian yang tepat dari video tanpa mengganggu pemutaran dengan sentuhan layar tidak sengaja.

  4. Bagaimana deteksi nada dering di YouTube bekerja?

    Fitur deteksi nada dering menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali lagu yang diputar atau dinyanyikan oleh pengguna, memberikan pengalaman musik yang lebih interaktif.

  5. Kapan fitur-fitur baru YouTube akan tersedia untuk pengguna?

    Fitur-fitur baru ini akan segera tersedia untuk pengguna YouTube di perangkat Android dalam beberapa minggu mendatang.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda