Infinix ZERO 30 vs Redmi Note 13 Pro Plus

Pada awal November 2023, Indonesia menjadi saksi peluncuran Infinix ZERO 30 dan varian 5G-nya. Infinix selama ini telah menjadi salah satu favorit di kalangan warga Indonesia, namun, pesaing berat seperti Redmi juga telah tampil dengan berbagai pilihan yang menggoda. Saya pernah merasa tertarik untuk membeli Infinix 030 ketika pertama kali diluncurkan di Indonesia. Namun, setelah mempertimbangkan dan membandingkan spesifikasi, saya justru lebih tertarik pada Redmi Note 13 Pro Plus.

Melansir kanal Youtube Pan Channel, Ada beberapa alasan tertentu yang membuat Redmi Note 13 Pro Plus unggul dan mampu mengalahkan Infinix ZERO 30, terutama dari sisi konektivitasnya. Bagi Anda yang sedang mencari ponsel terbaru, Anda berada di tempat yang tepat. Namun, bagi mereka yang sudah memiliki ponsel dan ingin meng-upgrade, silakan saja, asalkan kantong Anda cukup tebal.

Desain dan Material Pilihan

Desain

Dari segi desain, Redmi Note 13 Pro Plus menampilkan tiga kamera belakang yang dikelilingi oleh bahan kaca, sementara frame-nya dibuat dari aluminium. Di sisi lain, Infinix ZERO 30 hadir dalam dua varian material, yaitu kaca dan kulit untuk bagian belakangnya. Untuk penempatan kamera, Infinix 030 memiliki 3 kamera belakang yang diletakkan dalam bingkai kotak yang menonjol, sementara Redmi Note 13 Pro Plus memilih desain kamera yang lebih sederhana dengan tiga kamera berbentuk bulatan, mirip dengan model sebelumnya, Note 12 Pro Plus.

Baca Juga  Cara Merekam Percakapan Telepon Tanpa Aplikasi

Berat dan Perlindungan Terhadap Air

Dalam hal berat, Infinix memiliki keunggulan dengan berat hanya 185 gram, sedangkan Redmi sedikit lebih berat dengan 204 gram. Salah satu perbedaan signifikan lainnya adalah perlindungan terhadap air dan debu. Redmi Note 13 Pro Plus memiliki sertifikasi IP68, sementara Infinix hanya memiliki sertifikasi IP53.

Layar yang Mengagumkan

Mengenai layar, Infinix telah menggunakan layar AMOLED melengkung sebesar 6,7 inci dengan refresh rate hingga 144 Hz. Layar ini akan memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Sementara Redmi Note 13 Pro Plus juga memiliki layar yang luar biasa dengan resolusi tinggi dan warna yang hidup.

Kinerja yang Memukau

Performa Infinix 030

Infinix 030 didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 1200, yang cukup tangguh untuk menangani berbagai tugas. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 8GB, sehingga Anda dapat menjalankan banyak aplikasi tanpa masalah. Tidak hanya itu, Infinix 030 juga memiliki kapasitas penyimpanan internal yang besar, yaitu 128GB, yang dapat memuat banyak foto, video, dan aplikasi.

Performa Redmi Note 13 Pro Plus

Di sisi lain, Redmi Note 13 Pro Plus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang sangat kuat. Kombinasi antara prosesor ini dan RAM 12GB akan memberikan performa yang mengagumkan. Anda bisa bermain game berat, menjalankan aplikasi berat, dan multitasking tanpa kendala. Kapasitas penyimpanan internalnya juga besar, mencapai 256GB.

Kualitas Kamera yang Hebat

Kamera Infinix 030

Infinix 030 dilengkapi dengan sistem kamera yang mengesankan. Terdapat tiga kamera belakang dengan resolusi utama 108MP, kamera ultrawide 16MP, dan kamera makro 5MP. Anda dapat mengambil foto dengan detail yang luar biasa dan mengabadikan momen indah.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan NFC di Xiaomi dengan Mudah

Kamera Redmi Note 13 Pro Plus

Redmi Note 13 Pro Plus juga memiliki sistem kamera yang luar biasa. Tiga kamera belakang dengan resolusi utama 108MP, kamera ultrawide 16MP, dan kamera makro 5MP memberikan hasil foto yang memukau. Anda dapat mengambil gambar dengan kualitas profesional.

Konektivitas yang Menonjol

Infinix 030

Infinix 030 mendukung 5G, yang akan memungkinkan Anda untuk menjelajahi internet dengan kecepatan super cepat. Ini sangat penting jika Anda sering menggunakan internet untuk streaming, bermain game online, atau pekerjaan daring.

Redmi Note 13 Pro Plus

Redmi Note 13 Pro Plus juga mendukung 5G, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kecepatan internet yang lambat. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, dan NFC.

Sistem Operasi yang Tepat

Infinix 030

Infinix 030 menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Infinix XOS. Antarmuka ini memberikan berbagai fitur tambahan dan peningkatan performa yang membuat penggunaan ponsel lebih nyaman.

Redmi Note 13 Pro Plus

Redmi Note 13 Pro Plus menjalankan MIUI 13 berbasis Android 11. MIUI adalah antarmuka khas Xiaomi yang menawarkan banyak fitur tambahan dan personalisasi.

Harga yang Bersaing

Ketika berbicara tentang harga, Redmi Note 13 Pro Plus memiliki harga yang lebih bersaing dibandingkan dengan Infinix 030. Anda akan mendapatkan ponsel dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang lebih terjangkau.

Kesimpulan

Dalam pertarungan smartphone andalan antara Infinix 030 dan Redmi Note 13 Pro Plus, keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Infinix 030 menawarkan desain yang menarik, layar AMOLED yang indah, kinerja yang cukup tangguh, dan sistem kamera yang mengesankan. Di sisi lain, Redmi Note 13 Pro Plus memberikan desain premium, layar berkualitas tinggi, kinerja yang sangat mengagumkan, dan sistem kamera yang luar biasa.

Baca Juga  Vivo S18 Series : Ponsel Mid-Range Baru dari Vivo

Pilihan tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan ponsel dengan desain yang unik dan layar yang memukau, Infinix 030 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan kinerja yang sangat cepat dan hasil kamera yang profesional, Redmi Note 13 Pro Plus adalah pilihan yang lebih baik.

FAQs (Pertanyaan Umum)

1. Apakah Infinix 030 memiliki daya tahan baterai yang baik?

Ya, Infinix 030 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang dapat memberikan daya tahan seharian dengan penggunaan normal.

2. Apakah Redmi Note 13 Pro Plus memiliki dukungan pengisian nirkabel?

Sayangnya, tidak. Redmi Note 13 Pro Plus tidak mendukung pengisian nirkabel. Namun, ponsel ini dilengkapi dengan pengisian kabel yang cepat.

3. Bisakah kedua ponsel ini digunakan untuk bermain game berat?

Ya, baik Infinix 030 maupun Redmi Note 13 Pro Plus dapat digunakan untuk bermain game berat berkat kinerja prosesor dan GPU yang tinggi.

4. Apakah Infinix 030 tahan air?

Infinix 030 memiliki sertifikasi IP53, yang berarti ia tahan terhadap debu tetapi tidak sepenuhnya tahan air. Sebaiknya hindari paparan air berlebihan.

5. Mana yang memiliki harga lebih terjangkau antara Infinix 030 dan Redmi Note 13 Pro Plus?

Redmi Note 13 Pro Plus memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Infinix 030, meskipun menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda