iOS 17.5 Sudah Rilis, Ini Fitur Baru yang Ada di iPhone

Kita kurang dari sebulan lagi menuju pratinjau iOS 18 di WWDC 2024, tetapi itu tidak menghentikan Apple untuk terus menyempurnakan iOS saat ini. Setelah periode beta yang dimulai pada awal April, iOS 17.5 sudah rilis dan siap diinstal pada iPhone apa pun yang mampu menjalankan iOS 17.

Karena kita sudah cukup jauh dalam siklus hidup iOS 17, Anda tidak akan menemukan banyak fitur baru besar dalam pembaruan iOS 17.5, meskipun ada beberapa tambahan yang patut diperhatikan pada aplikasi News dan keamanan secara keseluruhan. Pemilik iPhone di UE juga memiliki cara baru untuk mendapatkan aplikasi pihak ketiga dari luar App Store resmi Apple, karena Apple berusaha mematuhi pedoman UE.

Berikut adalah fitur baru di iOS 17.5 di luar rangkaian perbaikan bug biasa.

Deteksi Pelacakan Lintas Platform

Sejak iOS 14.5, iPhone Anda akan memberi tahu Anda ketika mendeteksi AirTag atau aksesori jaringan Find My yang tidak dikenal bergerak bersama Anda, sebagai cara mencegah orang diam-diam melacak lokasi Anda. iOS 17.5 memperluas fitur itu ke perangkat pelacak berbasis Bluetooth lainnya, setelah Apple dan Google bekerja sama untuk mengembangkan fitur lintas platform ini.

Air Tag di iOS 17.5

Jika pelacak Bluetooth terdeteksi bergerak bersama Anda, Anda akan mendapatkan notifikasi di iPhone Anda, terlepas dari platform yang dipasangkan dengan perangkat tersebut. Fitur ini juga tersedia untuk pengguna Android yang menjalankan Android 6 atau lebih baru pada perangkat mereka.

Penambahan Apple News Plus

Pelanggan layanan Apple News Plus seharga $12,99/bulan mendapatkan sepasang fitur baru dengan rilis iOS 17.5. Sebuah permainan baru bernama Quartiles telah ditambahkan bersama dengan teka-teki silang yang sudah dibawa Apple ke aplikasi beritanya di iOS 17.5. Permainan berbasis ubin ini hanya tersedia di AS dan Kanada.

Baca Juga  Cara Live TikTok di Laptop Anda

Selain itu, Apple News Plus menambahkan mode offline, di mana artikel, laporan audio, dan permainan disimpan di ruang kosong di iPhone Anda sehingga Anda dapat mengaksesnya saat Anda tidak memiliki koneksi Wi-Fi atau seluler. Unduhan offline terjadi secara otomatis, meskipun Anda dapat masuk ke Pengaturan di iPhone Anda dan menyesuaikan jenis konten yang diunduh. (Anda juga dapat mematikan fitur ini sepenuhnya.)

Ketersediaan Aplikasi Pihak Ketiga di Negara-negara UE

iOS 17.4 yang dirilis pada bulan Maret memberikan penduduk UE kemampuan untuk mengunduh aplikasi dari toko pihak ketiga. iOS 17.5 menyempurnakannya lebih lanjut dengan memungkinkan pembuat aplikasi menawarkan aplikasi untuk diunduh langsung dari situs web mereka.

Ada beberapa rintangan yang harus dilewati. Pengembang harus mengisi formulir dengan Apple dan menyetujui persyaratan perusahaan. Tetapi jika mereka berhasil menyelesaikan proses itu, mereka dapat menawarkan aplikasi langsung kepada konsumen.

Cara Meningkatkan ke iOS 17.5

Untuk meningkatkan ke iOS 17.5, buka Pengaturan dan pilih Umum. Di layar berikutnya, ketuk Pembaruan Perangkat Lunak di mana iOS 17.5 akan menunggu Anda. Ikuti petunjuk di layar untuk mengunduh dan menginstal perangkat lunak baru.

iOS 17.5 kompatibel dengan iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max, serta iPhone apa pun yang dirilis sejak 2019.

FAQ tentang iOS 17.5

Apa itu iOS 17.5? iOS 17.5 adalah pembaruan perangkat lunak terbaru dari Apple untuk iPhone yang mendukung iOS 17. Pembaruan ini mencakup beberapa fitur baru, perbaikan bug, dan peningkatan keamanan.

Bagaimana cara mengunduh dan menginstal iOS 17.5? Untuk mengunduh dan menginstal iOS 17.5, buka Pengaturan di iPhone Anda, pilih Umum, lalu ketuk Pembaruan Perangkat Lunak. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses instalasi.

Baca Juga  Adobe Firefly hadir di Adobe Premiere Pro 2024

Apa saja fitur baru yang ada di iOS 17.5? Fitur baru di iOS 17.5 termasuk deteksi pelacakan lintas platform untuk perangkat Bluetooth, penambahan game Quartiles dan mode offline di Apple News Plus, serta peningkatan ketersediaan aplikasi pihak ketiga di negara-negara UE.

Apakah iOS 17.5 kompatibel dengan semua iPhone? iOS 17.5 kompatibel dengan iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max, serta semua iPhone yang dirilis setelah 2019.

Mengapa saya perlu meng-upgrade ke iOS 17.5? Meng-upgrade ke iOS 17.5 akan memastikan bahwa iPhone Anda memiliki fitur terbaru, perbaikan bug, dan peningkatan keamanan. Pembaruan ini juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna Anda.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda