Mobil Hidrogen Pertama Honda

Mobil Crossover Hidrogen ini Dapat Diisi Ulang dari Stopkontak Listrik

Honda Motor, perusahaan Jepang yang telah memproduksi kendaraan penumpang dengan sel bahan bakar hidrogen sejak tahun 2002, kembali memasuki pasar dengan model CR-V e:FCEV pada tahun ini. Mobil Hidrogen Pertama Honda ini menawarkan konsumen di Amerika Serikat dan Jepang sebuah crossover yang menggabungkan sel bahan bakar hidrogen dengan kemampuan untuk mengisi daya baterai traksi dari jaringan listrik eksternal.

Mobil Hidrogen Pertama Honda

Menurut Nikkei Asian Review, Honda mengambil langkah yang tidak lazim dengan menciptakan crossover e:FCEV ini. Pertama-tama, penggunaan platform crossover CR-V yang populer di pasaran menjamin permintaan stabil untuk mobil ini dan juga mengurangi biaya pengembangan model baru. Kedua, Honda berhasil menghemat biaya pengembangan sel bahan bakar generasi baru dengan meminjam teknologi dari General Motors. Terakhir, kemampuan mobil ini untuk mengisi daya hingga 60 km dari jangkauan pada stasiun pengisian plug-in konvensional dimaksudkan untuk mengurangi kekhawatiran pelanggan tentang keterbatasan stasiun pengisian hidrogen.

Peluncuran CR-V e:FCEV di Pasar Strategis

CR-V e:FCEV akan diluncurkan di Jepang dan California pada musim panas ini. Pemilihan California tidaklah kebetulan, karena negara bagian Amerika ini dikenal dengan pasar lokal yang populer bagi semua kendaraan dengan teknologi pembangkit daya yang ramah lingkungan. Selain itu, tersedia jaringan stasiun pengisian hidrogen, sehingga memudahkan pemilik mobil dalam operasionalnya. Tangki hidrogen penuh dapat diisi ulang dalam waktu satu hingga tiga menit, setelah itu Anda dapat mengendarai mobil ini dengan jangkauan lebih dari 600 km hanya dengan mengeluarkan uap air sebagai gas buang. Sistem daya internal crossover juga dirancang untuk menyuplai listrik ke konsumen eksternal. Hal ini tidak hanya berguna saat mengatur rekreasi di luar ruangan, tetapi juga selama bencana alam.

Baca Juga  Perbedaan Prosesor AMD Ryzen 8000G Series

Honda telah membawa kendaraan ramah lingkungan ke tingkat berikutnya dengan memperkenalkan CR-V e:FCEV. Dengan kombinasi sel bahan bakar hidrogen dan kemampuan pengisian daya dari jaringan listrik, mobil ini menjanjikan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan tanpa mengorbankan kenyamanan atau kinerja. Dengan demikian, Honda sekali lagi membuktikan komitmen mereka terhadap inovasi dan keberlanjutan dalam industri otomotif global.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda