ASUS dan Noctua Perkenalkan VGA Terbaru: GeForce RTX 4080 Super Noctua OC Edition

Dalam kerjasama yang terus-menerus, ASUS dan Noctua telah meluncurkan kartu grafis GeForce RTX 4080 Super Noctua OC Edition. Produk terbaru ini dilengkapi dengan sistem pendinginan yang mencakup dua kipas Noctua NF-A12x25 berukuran 120mm dengan tingkat kebisingan rendah dan efisiensi tinggi.

Kolaborasi Sukses Sebelumnya

Sebagai kelanjutan dari kerjasama sebelumnya, kedua perusahaan telah merilis kartu grafis ASUS GeForce RTX 3070 Noctua OC Edition, RTX 3080 Noctua OC Edition, dan RTX 4080 Noctua OC Edition. Dengan hadirnya kartu grafis terbaru, GeForce RTX 4000 Super, para produsen memutuskan untuk melanjutkan kerjasama yang produktif dan memperkenalkan GeForce RTX 4080 Super Noctua OC Edition.

Desain Berbasis ASUS GeForce RTX 4080 Super TUF

Produk terbaru ini didasarkan pada desain papan sirkuit ASUS GeForce RTX 4080 Super TUF. Kartu ini dilengkapi dengan sistem BIOS ganda dengan mode operasi “Quiet” dan “Performance”. Pada mode “Quiet”, prosesor grafis kartu bekerja pada frekuensi 2610 MHz, 90 MHz di atas nilai referensi NVIDIA. Sedangkan pada mode “Performance” atau “Overclocking mode”, frekuensi GPU meningkat menjadi 2640 MHz.

Sistem Pendinginan yang Efektif

Sistem pendinginan ASUS GeForce RTX 4080 Super Noctua OC Edition mencakup dua kipas Noctua berukuran 120 mm, cooler dengan ruang penguapan, dan heat pipes. Kipas sistem pendinginan memiliki fungsi penuh berhenti saat beban pada subsistem grafis tidak signifikan. Ketebalan sistem pendinginan ini mencapai empat slot ekspansi. Kartu dilengkapi dengan dua port HDMI 2.1 dan tiga port DisplayPort 1.4. Daya tambahan produk baru ini disediakan melalui konektor 12+4-pin.

Baca Juga  SSD MSI Spatium M570 Pro Frozr

Harga dan Persaingan di Pasar

Perlu dicatat bahwa harga kartu grafis ASUS GeForce RTX 4080 Noctua OC Edition saat diluncurkan pada Maret tahun lalu adalah $1649, $450 di atas harga rekomendasi NVIDIA untuk RTX 4080. Kemungkinan besar, GeForce RTX 4080 Super Noctua OC Edition akan memiliki harga serupa. Pada harga ini, pilihan menarik mungkin jatuh pada GeForce RTX 4090, yang merupakan pilihan yang lebih menarik dengan performa yang lebih tinggi.

Tanggal Rilis dan Tinjauan Independen

Kartu grafis GeForce RTX 4080 Super akan mulai dijual besok. Meskipun diharapkan NVIDIA akan mengangkat larangan publikasi tinjauan independen accelerator pada 30 Januari, produsen memutuskan untuk menunda publikasi tinjauan hingga hari penjualan dimulai.

Dengan fitur canggih dan performa unggul, VGA ini menjanjikan pengalaman gaming yang memukau bagi para penggemar hardware terkini. Dalam kolaborasi terus-menerus antara ASUS dan Noctua, kartu grafis ini menjadi perwujudan inovasi dan kualitas yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang paling eksigent.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda