Nothing Ear (2) Earphone TWS Terbaru dari Nothing

Nothing, perusahaan teknologi asal Inggris yang didirikan oleh mantan pendiri OnePlus, Carl Pei, kembali meluncurkan produk terbarunya. Setelah merilis earphone nirkabel (True Wireless Stereo/TWS) pertamanya, Nothing Ear (1), pada Juni 2021 lalu, kini Nothing mengumumkan kehadiran earphone TWS terbarunya, Nothing Ear (2).

Menurut pengumuman resmi di situs web Nothing, Nothing Ear (2) akan tersedia di toko online dan offline mitra Nothing pada 28 Maret 2023, dengan harga Rp 2,4 juta. Dibandingkan dengan harga Nothing Ear (1) yang saat pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun lalu sebesar Rp 1,5 juta, harga Nothing Ear (2) memiliki kenaikan yang cukup signifikan. Namun, apa saja fitur baru yang dibawa oleh Nothing Ear (2) dan apakah kenaikan harga tersebut sebanding dengan peningkatan fitur?

Fitur Nothing Ear (2)

Kualitas Suara yang Lebih Baik

Nothing Ear (2) dilengkapi dengan driver 11,6 mm dinamis dan diafragma graphene + PU (Polyurethane). Selain itu, earphone ini mendukung tiga kodek Bluetooth, yaitu AAC, SBC, dan LHDC, serta tuning yang dikembangkan oleh Nothing. Semua fitur ini bertujuan untuk memberikan kualitas suara yang lebih baik dan jernih.

Teknologi Noise Cancellation

Nothing Ear (2) dilengkapi dengan teknologi noise cancellation yang lebih baik daripada pendahulunya. Earphone ini dapat memblokir hingga 40 dB suara luar, serta dilengkapi dengan Personalised ANC dan Environment Adaptive ANC. Teknologi Personalised ANC akan menyesuaikan level noise cancellation sesuai dengan preferensi pengguna, sedangkan Environment Adaptive ANC akan menyesuaikan level noise cancellation sesuai dengan lingkungan sekitar pengguna. Selain itu, earphone ini juga dilengkapi dengan Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna mendengarkan suara sekitar tanpa harus melepas earphone.

Baca Juga  VIVO iQoo Z9 dengan Prosesor Dimensity 7200

Desain yang Ergonomis

Nothing Ear (2) memiliki dimensi ear bud sebesar 29,4 mm x 21,5 mm x 23,5 mm dengan bobot 4,5 g, serta dimensi case sebesar 55,5 mm x 55,5 mm x 22 mm dengan bobot 51,9 g. Earphone ini dirancang dengan ergonomi yang baik sehingga nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Nothing Ear (2) Earphone Nothing Ear (2) Earphone Nothing Ear (2) Earphone

Baterai yang Lebih Tahan Lama

Nothing Ear (2) memiliki kapasitas baterai yang lebih besar daripada pendahulunya. Earphone ini dilengkapi dengan baterai li-ion rechargeable dengan kapasitas 33 mAh untuk ear bud dan 485 mAh untuk case. Dengan ANC off, earphone ini dapat bertahan hingga 36 jam dengan case dan 6,3 jam dengan ear bud saja. Sementara itu, dengan ANC on, earphone ini dapat bertahan hingga 22,5 jam dengan case dan 4 jam dengan ear bud saja. Selain itu, earphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang dapat mengisi daya untuk 8 jam pemakaian dalam 10 menit.

Personalisasi ANC pada Nothing Ear (2) Earphone

Nothing Ear (2) hadir dengan fitur personalisasi ANC. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan level ANC yang diinginkan berdasarkan preferensi pribadi mereka. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Nothing yang tersedia untuk diunduh di Android dan iOS.

Dual Connection

Earphone nirkabel ini juga dilengkapi dengan fitur Dual Connection, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke dua perangkat secara bersamaan. Hal ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan Nothing Ear (2) dengan perangkat mobile dan laptop atau tablet secara bergantian.

Clear Voice Technology dengan 3 mikrofon per earbud

Nothing Ear (2) dilengkapi dengan teknologi Clear Voice yang mengoptimalkan kualitas suara selama panggilan telepon atau video conference. Teknologi ini didukung oleh tiga mikrofon di setiap earbud untuk mengurangi kebisingan latar dan memastikan suara yang jernih.

Baca Juga  iQoo 12 5G: Snapdragon 8 Gen 3 Pertama di Indonesia

LED charging status

Nothing Ear (2) dilengkapi dengan indikator LED untuk menunjukkan status pengisian daya baterai pada earbud dan casing pengisian. Hal ini memudahkan pengguna untuk memantau tingkat daya dan mengetahui kapan perlu mengisi daya kembali.

Low Lag Mode: Nothing X & Phone (1)

Nothing Ear (2) memiliki fitur Low Lag Mode yang dapat diaktifkan melalui aplikasi Nothing. Fitur ini meminimalkan waktu jeda atau delay antara audio dan video, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman audiovisual yang lebih baik.

Kesimpulan Untuk Nothing Ear (2) Earphone

Nothing Ear (2) merupakan earphone nirkabel TWS terbaru dari perusahaan teknologi berbasis di London, Nothing. Dibanderol dengan harga Rp 2,4 juta, earphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan fitur dibanding pendahulunya, Nothing Ear (1). Beberapa fitur yang menonjol antara lain personalisasi ANC, Dual Connection, dan teknologi Clear Voice dengan tiga mikrofon per earbud.

Selain itu, Nothing Ear (2) juga dilengkapi dengan desain yang elegan dan ukuran yang ringkas untuk kenyamanan pengguna. Dengan dukungan baterai yang cukup besar, Nothing Ear (2) juga menawarkan durasi penggunaan yang cukup lama, baik dengan ANC on maupun off.

Untuk ketersediaan Nothing Ear (2) di Indonesia, pengguna dapat mendaftarkan email mereka pada situs resmi Nothing. Earphone nirkabel ini akan tersedia di toko online dan offline mitra Nothing pada 28 Maret 2023.

Pertanyaan yang sering diajukan tentang Nothing Ear (2)

  1. Apa saja fitur yang dimiliki oleh Nothing Ear (2)?

    Nothing Ear (2) memiliki berbagai fitur seperti driver 11.6mm dynamic, noise cancellation hingga 40dB, personalised ANC, environment adaptive ANC, transparency mode, serta Bluetooth codec AAC, SBC, dan LHDC. Selain itu, Nothing Ear (2) juga memiliki battery dengan kapasitas 33 mAh pada earbud dan 485 mAh pada case, serta fitur in-ear detection, Google Fast Pair, Microsoft Swift Pair, dan dual connection.
  2. Berapa harga Nothing Ear (2)?

    Nothing Ear (2) dibanderol dengan harga Rp 2,4 juta di Indonesia.
  3. Apakah Nothing Ear (2) memiliki fitur wireless charging?

    Ya, Nothing Ear (2) memiliki fitur wireless charging yang sudah Qi certified dan dapat mencapai hingga 2.5W.
  4. Apakah Nothing Ear (2) tahan air?

    Nothing Ear (2) memiliki sertifikasi IP54 untuk earbud dan IP55 untuk case yang menandakan bahwa earphone ini tahan terhadap air dan debu dalam kondisi tertentu.
  5. Apakah Nothing Ear (2) memiliki fitur fast charging?

    Ya, Nothing Ear (2) memiliki fitur fast charging. Dalam 10 menit pengisian dengan fitur ANC off, Nothing Ear (2) dapat digunakan selama 8 jam.
  6. Apakah Nothing Ear (2) dapat digunakan dengan perangkat iOS dan Android?

    Ya, Nothing Ear (2) dapat digunakan dengan perangkat iOS dan Android. Perangkat Android minimal harus memiliki versi 5.1 atau yang lebih tinggi, sedangkan untuk perangkat iOS minimal harus memiliki versi 11 atau yang lebih tinggi.
  7. Apa saja fitur kontrol pada Nothing Ear (2)?

    Pada Nothing Ear (2), terdapat berbagai fitur kontrol seperti single press untuk play/pause dan answer/hang up calls, double press untuk skip forward dan reject calls, serta triple press untuk skip back. Selain itu, terdapat juga fitur press and hold untuk switch antara Active Noise Cancellation dan Transparency Mode pada kedua earbuds.
  8. Berapa lama waktu penggunaan Nothing Ear (2) dengan fitur ANC on dan off?

    Nothing Ear (2) dapat digunakan selama 22,5 jam dengan case dan 4 jam pada earbud saja dengan fitur ANC on. Sedangkan dengan fitur ANC off, Nothing Ear (2) dapat digunakan selama 36 jam dengan case dan 6,3 jam pada earbud saja.
  9. Bagaimana cara mendapatkan Nothing Ear (2)?

    Nothing Ear (2) tersedia pada 28 Maret 2023 di toko online dan offline mitra Nothing di Indonesia. Kamu dapat mendaftarkan email pada situs resmi Nothing untuk mendapatkan pemberitahuan ketersediaan produk.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda