OPPO A2: Smartphone Layar Besar, RAM 12GB, dan Dimensity 6020

Selamat datang, pembaca setia Lidah Tekno! Kita kembali lagi dengan informasi terpanas di dunia teknologi. Kali ini, mari kita berbincang-bincang tentang salah satu peluncuran terbaru dari OPPO yang telah menghebohkan pasar: OPPO A2. Dengan layar besar, RAM 12GB, dan prosesor Dimensity 6020, apakah OPPO A2 benar-benar memberikan nilai lebih pada harga terjangkau? Mari kita telusuri bersama-sama!

OPPO telah secara resmi meluncurkan smartphone terjangkau mereka, OPPO A2. Berbasis pada mikroprosesor MediaTek, perangkat ini menawarkan layar besar dan didukung oleh baterai yang cukup besar dengan dukungan pengisian daya cepat. Sebelum kita memasuki detail lebih lanjut, mari kita lihat spesifikasi utama dari OPPO A2.

Desain dan Tampilan

Pertama-tama, mari kita bicara tentang desainnya. OPPO A2 hadir dengan layar LCD 6,72 inci yang mendukung resolusi 2400 × 1080 piksel (setara dengan format Full HD+). Layar ini memiliki tingkat penyegaran 90 Hz, memberikan pengalaman visual yang mulus. Desainnya juga memenuhi standar IP54, menjanjikan ketahanan terhadap elemen-elemen luar.

Ada lubang bulat di bagian atas layar tempat kamera depan 8 megapiksel (f/2.0) ditempatkan. Sementara itu, kamera utama ganda terletak di bagian belakang dengan sensor 50 megapiksel (f/1.8) dan sensor kedalaman 2 megapiksel (f/2.4). Kamera utama ini didukung oleh lampu kilat LED dan terdapat pemindai sidik jari di samping casingnya.

Baca Juga  TV Koper dari LG - LG StanbyME Go

Performa dan Kinerja

Sekarang, mari kita masuk ke dalam jeroan OPPO A2. Perangkat ini ditenagai oleh mikroprosesor MediaTek Dimensity 6020 octa-core (dua inti Cortex-A76 dengan frekuensi hingga 2,2 GHz dan enam inti Cortex-A55 dengan frekuensi hingga 2,0 GHz). Prosesor ini dibangun dengan teknologi proses 7 nm, menjanjikan efisiensi energi yang tinggi. Dalam hal grafis, OPPO A2 dilengkapi dengan akselerator Mali-G57 MC2.

Dukungan RAM 12GB LPDDR4x dan penyimpanan internal 256GB atau 512GB UFS 2.2 menjadikan OPPO A2 cukup tangguh untuk menangani berbagai aplikasi dan tugas multitasking. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, perangkat ini juga mendukung kartu memori microSD.

Baterai dan Pengisian Daya

Salah satu keunggulan utama OPPO A2 adalah baterainya yang besar, berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini didukung oleh pengisian daya cepat SuperVOOC hingga 33 W, memastikan perangkat tetap hidup sepanjang hari. Konektivitasnya juga tidak kalah impresif dengan dukungan jaringan 5G, Wi-Fi 802.11ac, dan Bluetooth 5.1.

Harga dan Pilihan Warna

OPPO A2 hadir dalam dimensi 165,6 × 76 × 7,99 mm dan bobot 193 gram. Pembeli dapat memilih antara versi perangkat dengan warna hitam, hijau, dan ungu. Versi dengan RAM 12GB dan ROM 256GB dibanderol dengan harga $232, sementara versi dengan RAM 12GB dan ROM 512GB memiliki harga $245.

Penilaian Akhir: Apakah OPPO A2 Layak Diperhitungkan?

Jadi, pertanyaannya adalah: apakah OPPO A2 benar-benar memberikan nilai lebih pada harga terjangkau? Dengan layar besar, performa tangguh, dan baterai yang tahan lama, perangkat ini pastinya menarik perhatian. Namun, keputusan akhir ada pada Anda. Apakah Anda siap untuk mengganti smartphone lama Anda dengan OPPO A2 yang canggih ini?

Baca Juga  iQOO Neo9 Series: Ponsel Gaming Terbaru

FAQs Tentang OPPO A2

1. Apa yang membuat OPPO A2 istimewa?

OPPO A2 menonjol dengan layar besar, RAM 12GB, prosesor Dimensity 6020, dan baterai 5000 mAh, semuanya dengan harga terjangkau.

2. Apakah OPPO A2 mendukung pengisian daya nirkabel?

Sayangnya, tidak. OPPO A2 hanya mendukung pengisian daya cepat melalui kabel dengan teknologi SuperVOOC.

3. Apakah OPPO A2 tahan air?

Meskipun tidak sepenuhnya tahan air, OPPO A2 memiliki tingkat perlindungan IP54, menjadikannya cukup tahan terhadap debu dan cipratan air.

4. Bisakah saya memperluas penyimpanan OPPO A2?

Ya, Anda dapat memperluas penyimpanan OPPO A2 menggunakan kartu memori microSD jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang.

5. Apakah OPPO A2 kompatibel dengan jaringan 5G?

Ya, OPPO A2 mendukung jaringan 5G, memberikan Anda kecepatan internet yang super cepat untuk menjalankan aplikasi dan permainan tanpa hambatan.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda