One Netbook Mengumumkan Docking Station ONEXGPU dengan Kartu Grafis Radeon RX 7600M XT

Pada pengumuman terbarunya, One Netbook memperkenalkan docking station terbaru mereka, ONEXGPU, yang dilengkapi dengan kartu grafis eksternal Radeon RX 7600M XT untuk konsol portabel OneXplayer mereka. Produk baru ini dilengkapi dengan port USB Type-C dan port OcuLink. Penting dicatat bahwa sebelumnya, port OcuLink hanya ditemukan pada kotak set-top portabel GPD.

Performa Grafis Unggulan dengan Prosesor Navi 33

Docking station eksternal ONEXGPU dengan kartu grafis Radeon RX 7600M XT menggunakan prosesor grafis Navi 33 dengan 32 unit eksekusi (2048 stream processors). Kartu grafis ini memiliki konsumsi daya sebesar 120 W dan dilengkapi dengan 8 GB memori GDDR6. Saat ini, perusahaan belum memberikan informasi apakah GPU ini diatur dengan overclock pabrik. Frekuensi gaming referensi dari Radeon RX 7600M XT adalah 2300 MHz.

Kemampuan Penyimpanan Ekstra dengan M.2 SSD

Salah satu fitur menarik dari ONEXGPU adalah keberadaan konektor M.2 untuk solid-state drive format 2280 dengan antarmuka PCIe 2.0 x4. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan empat port USB Type-A, dua output video DisplayPort, dua HDMI, satu USB4, dan OcuLink (ditandai dengan lingkaran pada gambar di atas). Antarmuka ini memiliki throughput sebesar 63 Gbit/s.

Detail Lengkap Belum Diumumkan

Hingga saat ini, One Netbook belum mengumumkan karakteristik detail dari ONEXGPU. Sepertinya perangkat ini akan lebih kecil dibandingkan dengan docking station eksternal G1 dari GPD yang menggunakan kartu Radeon RX 7600M XT. Biaya ONEXGPU juga masih belum diketahui. Sementara itu, G1 dari GPD dijual sekitar $670.

Melalui pengumuman ini, One Netbook memberikan pilihan menarik bagi para pengguna konsol portabel dengan docking station ONEXGPU yang menjanjikan kinerja grafis unggulan dan kemampuan penyimpanan ekstra dengan konektor M.2. Namun, informasi lebih lanjut masih ditunggu untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang fitur dan spesifikasi dari produk ini.

Baca Juga  Laptop Paling Sulit Diperbaiki : Chromebook dan MacBook
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda