Pencarian di ChatGPT akan Hadir ?

Rumor mengenai fitur pencarian yang akan diluncurkan oleh ChatGPT, produk dari OpenAI, semakin memanas.

Dengan teknologi terus berkembang, pencarian web menjadi semakin vital dalam menjawab kebutuhan informasi kita sehari-hari. Kini, rumor-rumor mengenai fitur pencarian di ChatGPT, produk dari OpenAI, semakin memanas.

Mengapa Pentingnya Fitur Pencarian ChatGPT?

Rumor-rumor tersebut berasal dari laporan Bloomberg yang menyebutkan bahwa OpenAI tengah mengembangkan fitur ChatGPT yang akan melakukan pencarian web dan memberikan kutipan sumber-sumbernya.

Menurut laporan tersebut, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk bertanya kepada ChatGPT dan menerima jawaban yang menggunakan informasi dari web dengan referensi ke sumber-sumber seperti entri Wikipedia dan pos blog. Bahkan, satu versi dari produk ini juga akan menggunakan gambar bersamaan dengan jawaban tertulis, jika relevan.

Apa yang Kita Ketahui tentang Fitur ChatGPT ini?

  1. Tidak Mengikuti Model Google: CEO OpenAI, Sam Altman, menegaskan bahwa ChatGPT tidak akan menyalin model atau tata letak Google, karena ChatGPT tidak menyukai iklan.
  2. Integrasi dengan Search: Visi Altman adalah mengintegrasikan ChatGPT dengan search web. Ini tidak akan menjadi pencarian web umum yang biasa kita kenal, tetapi sebuah pendekatan yang berbeda.

Apakah ChatGPT Akan Menjadi “Pembunuh” Google Search yang Kita Tunggu-tunggu?

Saat ini, ChatGPT masih dalam tahap pengembangan. Namun, dengan peningkatan frustrasi terhadap Google dalam berbagai aspek, OpenAI mungkin memiliki peluang untuk menjadi pesaing serius dalam bidang pencarian web.

Pengembangan Lainnya dalam Fitur Pencarian ChatGPT

  • ChatGPT baru-baru ini membuat tautan lebih menonjol bagi pelanggan ChatGPT Plus.
  • OpenAI meluncurkan web crawler-nya, GPTBot, pada bulan Agustus.
Baca Juga  Cara Membuat Akun Google Baru Tanpa Menghapus Akun Lama

FAQ: Pertanyaan Umum Tentang Fitur Pencarian ChatGPT

1. Apakah Fitur Pencarian ChatGPT akan Menggantikan Google? Belum ada bukti yang menunjukkan bahwa ChatGPT akan menggantikan Google, tetapi dapat menjadi pesaing yang signifikan.

2. Kapan Fitur Pencarian ChatGPT akan Diluncurkan? Tanggal pasti belum dikonfirmasi, tetapi rumor-rumor menunjukkan bahwa peluncuran akan segera terjadi.

3. Apa yang Membuat ChatGPT Berbeda dari Mesin Pencari lainnya? ChatGPT berbeda karena menggabungkan kecerdasan buatan dengan pemrosesan bahasa alami untuk memberikan jawaban yang lebih kontekstual.

Rumor-rumor ini memberikan gambaran tentang potensi besar yang dimiliki oleh ChatGPT dalam mengubah cara kita mencari informasi secara online. Namun, kita harus menunggu dan melihat bagaimana produk ini akan berkembang di masa mendatang.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda