Samsung Galaxy Book4 Series dengan Prosesor Intel Meteor Lake

Samsung baru-baru ini mengumumkan tiga laptop terbaru dalam samsung Galaxy Book4 series mereka, yaitu Galaxy Book4 Ultra, Galaxy Book4 Pro, dan Galaxy Book4 Pro 360. Semua produk ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra (Meteor Lake) terbaru yang diperkenalkan pada malam ini.

Galaxy Book4 Ultra: Flagship dengan Performa Tinggi

Flagship dari seri ini adalah Galaxy Book4 Ultra. Perangkat ini akan menampilkan prosesor Core Ultra 7 dan Core Ultra 9. Meskipun produsen tidak memberikan informasi tentang model chip, kemungkinan kita berbicara tentang Core Ultra 7 165H 16-core dan 22-thread dengan frekuensi hingga 5.0 GHz dan TPD nominal 28W, serta Core Ultra 9 185H 16-core dan 22-thread dengan frekuensi hingga 5.1 GHz dan TDP nominal 45 W. Namun, yang kedua tidak akan tersedia hingga tahun depan.

Galaxy Book4 Ultra juga akan menawarkan kartu grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX 4070 dengan 8GB memori. Versi berbasis Core Ultra 7 menawarkan kartu grafis GeForce RTX 4050 opsional dengan 6GB memori.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Book4 Ultra

  • RAM: 16 hingga 64 GB LPDDR5X
  • Penyimpanan: SSD 512 GB, 1 TB, atau 2 TB
  • Layar: 16 inci, rasio 16:10, resolusi 2880 x 1800 piksel, refresh rate adaptif 48 hingga 120 Hz, dan 120 persen cakupan warna DCI-P3.
  • Pengisian Cepat: Charger 140W, dapat mengisi baterai 76Wh hingga 55% dalam 30 menit.
Baca Juga  Cara Mengaktifkan NFC di Xiaomi dengan Mudah

Galaxy Book4 Ultra dilengkapi dengan empat speaker AKG dengan dukungan Dolby Atmos. Percepatan kecerdasan buatan yang terintegrasi dalam prosesor Meteor Lake bertanggung jawab atas sistem pengurangan kebisingan untuk dua mikrofon. Samsung juga mencatat bahwa pemilik headphone nirkabel Galaxy Buds2 Pro dapat menghubungkannya ke laptop melalui Bluetooth LE Audio untuk menikmati suara berkualitas tinggi dengan latensi rendah. Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3 menawarkan fungsi nirkabel tambahan.

Galaxy Book4 Pro: Model Menengah dengan Fitur Kekuatan AI

Model Samsung Galaxy Book4 Pro ditawarkan dalam dua versi, dengan layar 14 dan 16 inci. Bobot versi pertama adalah 1,23 kg, sedangkan yang kedua adalah 1,53 kg. Keduanya mendukung resolusi layar 2880 × 1800 piksel, refresh rate 48 hingga 120 Hz, dan cakupan warna DCI-P3 sebesar 120 persen.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Book4 Pro

  • Prosesor: Intel Core Ultra 7 atau Core Ultra 5
  • RAM: 16 atau 32 GB LPDDR5X
  • Penyimpanan: SSD 256 GB hingga 1 TB, dengan slot untuk kartu memori
  • Baterai: 63Wh untuk model kecil, 76Wh untuk model besar
  • Pengisian: 65W USB-C

Galaxy Book4 Pro menawarkan lebih banyak fitur berbasis kecerdasan buatan. Fitur baru Photo Remaster dalam aplikasi Samsung Gallery untuk PC memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah menyempurnakan gambar dengan menghapus bayangan, sorotan, dan refleksi yang tidak diinginkan. Aplikasi Samsung Studio, yang akan tersedia di semua perangkat Galaxy, adalah editor video yang dapat secara otomatis disinkronkan antar perangkat.

Galaxy Book4 Pro 360: Fleksibilitas dengan Desain 360 Derajat

Laptop Samsung Galaxy Book4 Pro 360 hanya ditawarkan dalam versi dengan layar 16 inci. Bobot perangkat ini adalah 1,66 kg. Layar produk baru ini memiliki fitur yang sama dengan dua model 16 inci yang disebutkan di atas, tetapi juga menawarkan kemampuan untuk dibuka hingga 360 derajat. Dengan kata lain, Galaxy Book4 Pro 360 dapat digunakan sebagai tablet berbasis Windows. Untuk interaksi lebih mudah dengan layar, dilengkapi dengan S Pen elektronik.

Baca Juga  Apple Meningkatkan Daya Tahan Baterai iPhone 15

Spesifikasi Lengkap Galaxy Book4 Pro 360

  • Prosesor: Intel Core Ultra 5 atau Core Ultra 7
  • RAM: 16 hingga 32 GB LPDDR5X
  • Penyimpanan: SSD 512 GB atau 1 TB
  • Baterai: 76Wh
  • Pengisian: 65W

Semua laptop Samsung Galaxy Book4 dilengkapi dengan sistem pendinginan yang diperbarui dengan kamar uap 11% lebih besar dan dua kipas. Semua model dilengkapi dengan port HDMI 2.1 (mendukung 8K@60fps atau 5K@120fps) untuk menghubungkan layar tambahan. Tetapi Anda juga dapat menggunakan komputer tablet sebagai monitor kedua. Perangkat juga dilengkapi dengan sepasang antarmuka Thunderbolt 4 (Type-C) dan USB Type-A. Samsung mengatakan bahwa laptop Galaxy Book4 menggunakan lebih banyak bahan daur ulang (aluminium, kaca, dan plastik) dibandingkan dengan pendahulunya.

Laptop Samsung Galaxy Book4 akan dijual di Korea Selatan pada bulan Januari tahun depan, dan setelah itu, produk baru ini diharap

kan muncul di pasar lainnya.

Kesimpulan Samsung Galaxy Book4 Series

Dengan pengumuman serinya yang baru, Samsung Galaxy Book4 menawarkan berbagai fitur canggih dan peningkatan performa yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari laptop dengan spesifikasi tinggi. Dari Galaxy Book4 Ultra yang menjadi flagship dengan grafis diskrit NVIDIA hingga Galaxy Book4 Pro dengan fitur AI canggih, dan Galaxy Book4 Pro 360 yang menawarkan fleksibilitas maksimal dengan desain 360 derajat, Samsung menunjukkan inovasi terbaru dalam dunia laptop.

Dengan peluncuran di Korea Selatan pada bulan Januari tahun depan, pengguna di seluruh dunia dapat segera menikmati keunggulan teknologi terbaru dari Samsung. Dengan spesifikasi yang canggih dan fitur-fitur inovatif, Galaxy Book4 siap bersaing di pasar laptop yang semakin ketat.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda