Samsung Tidak Kembangkan AI untuk Galaxy S24, Justru Andalkan Teknologi Google

Berkolaborasi dengan Cloud Google, Samsung Electronics dan Divisi Google Cloud mengumumkan kemitraan jangka panjang yang akan membawa teknologi kecerdasan buatan generatif yang berjalan di infrastruktur awan Google ke pemilik ponsel Samsung di seluruh dunia. Samsung Tidak Kembangkan AI secara mandiri namun menjadi mitra Google Cloud pertama yang menghadirkan Gemini Pro dan Imagen 2 yang didukung oleh Vertex AI untuk Galaxy S24 mereka melalui Cloud Google.

Menyapa Gemini Pro: Penyelamatan Samsung dalam Dunia AI

Karena Samsung Tidak Kembangkan AI secara mandiri, kini samsung menjadi perusahaan pertama yang membawa model Gemini Pro kepada konsumen di platform Vertex AI. Dirancang awalnya untuk menjadi multimodal, model Gemini dengan bebas memahami dan merangkum informasi, memproses, dan menggabungkan berbagai jenis data, termasuk teks, kode, gambar, dan video. Umumnya digunakan dalam aplikasi Samsung – pemilik seri Galaxy S24 dapat menggunakan fitur ringkasan yang tersedia di aplikasi Notes, Voice Recorder, dan Keyboard. Kolaborasi dengan Gemini Pro juga berarti Samsung akan menyediakan pengguna dengan fitur inti Google Cloud seperti perlindungan data, keamanan, dan privasi.

Terobosan dengan Gemini Ultra: Uji Coba Pertama oleh Samsung

Sebagai bagian dari kemitraan dengan Google, Samsung juga menjadi salah satu pelanggan pertama yang menguji Gemini Ultra, model terbesar dan terkuat dari Google untuk tugas yang sangat menuntut. Secara lokal, ponsel pintar Galaxy S24 juga akan dilengkapi dengan Gemini Nano, yang akan diintegrasikan ke dalam sistem operasi Android 14 – model Gemini paling efisien untuk tugas di perangkat.

Imagen 2: Jendela Baru dalam Pengeditan Grafis

Pengguna smartphone Samsung Galaxy S24 juga memiliki akses ke fitur Imagen 2, pembuat gambar yang dikembangkan oleh Google DeepMind. Ini membantu mengedit file grafis dalam aplikasi Galeri pada ponsel pintar terbaru dari produsen Korea.

Baca Juga  Cara Menghapus History Instagram

“Google Cloud, bersama dengan Samsung, melihat peluang besar bagi kecerdasan buatan generatif untuk menciptakan pengalaman berarti pada perangkat mobile yang memberdayakan dan meningkatkan koneksi serta komunikasi bagi jutaan orang. Dengan Gemini, pengembang Samsung dapat memanfaatkan infrastruktur kelas dunia Google Cloud dengan kinerja dan fleksibilitas untuk membangun aplikasi kecerdasan buatan yang aman, dapat diandalkan, dan menarik di smartphone Samsung,” kata kepala Google Cloud, Thomas Kurian.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda