Microsoft Memperbarui Aplikasi Xbox Windows untuk Konsol Portabel

Microsoft telah memulai pengujian versi terbaru aplikasi Xbox untuk Windows 11, yang telah diadaptasi untuk bekerja pada perangkat portabel dengan layar kecil. Peningkatan ini dirancang khusus untuk bekerja pada konsol portabel berbasis Windows yang sedang populer. Namun, apakah ini hanya langkah awal?

Ketika kita membayangkan dunia game, pikiran kita sering melayang ke konsol besar yang duduk gagah di ruang tamu. Namun, dengan perkembangan teknologi, pengalaman gaming tidak lagi terbatas pada layar besar. Microsoft, sebagai pemimpin industri teknologi, memahami bahwa masa depan gaming adalah portabel. Dalam terobosan terbarunya, Microsoft telah memulai pengujian untuk versi terbaru aplikasi Xbox mereka, dirancang khusus untuk perangkat portabel dengan layar kecil.

Perubahan Signifikan dalam Tampilan Compact Mode

Kami semua tahu bahwa ukuran seringkali mempengaruhi pengalaman pengguna. Dalam pembaruan terbaru ini, Microsoft telah memperkecil panel sebelah kiri pada aplikasi Xbox, membuatnya lebih kompak dan jelas, terutama untuk perangkat dengan layar kecil. Meskipun awalnya ditujukan untuk konsol portabel berbasis Windows, Compact Mode dapat diaktifkan pada komputer apa pun.

Apa Kabar Konsol Portabel ASUS ROG Ally? Pemilik konsol portabel format ASUS ROG Ally pastinya akan senang dengan perubahan kecil ini. Sebelumnya, perangkat-perangkat ini tidak begitu cocok untuk menjalankan Windows 11 dengan baik. Namun, dengan pembaruan ini, pengguna Ally dapat merasakan pengalaman gaming yang lebih baik dan responsif.

Namun, pertanyaannya adalah: apakah Compact Mode hanya langkah awal? Apakah Microsoft akan mempertimbangkan penggunaan mode kompak ini untuk seluruh sistem operasionalnya?

Baca Juga  5 Aplikasi Al Quran untuk Mengaji Selama Puasa Ramadhan 2023

Wacana Tentang “Compact Windows Mode”

Pertanyaan-pertanyaan tersebut mengingatkan kita pada sebuah acara internal Microsoft yang berlangsung lebih dari setahun yang lalu. Sebelum ASUS ROG Ally dan Lenovo Legion Go diumumkan, gagasan tentang “compact Windows mode” telah mengemuka. Bahkan, kepala departemen Xbox, Phil Spencer, memberikan pujian tinggi untuk perangkat Ally ini. Dia menyatakan, “Kami fokus pada pengalaman Xbox dan GP yang luar biasa pada perangkat seperti Ally. <..> Masih banyak yang harus dilakukan.”

Integrasi Fitur Quick Resume ke dalam Windows

Salah satu langkah yang mungkin diambil oleh Microsoft adalah mengintegrasikan fungsi Quick Resume ke dalam Windows. Fitur ini sudah ada di Xbox Series S dan merupakan fitur yang sangat diinginkan oleh para penggemar game. Namun, pertanyaannya adalah bagaimana Microsoft akan melakukannya: apakah dengan menggunakan alat-alat Windows atau dengan dukungan langsung dari para pengembang game?

FAQs – Pertanyaan Umum

  1. Apakah Compact Mode hanya tersedia untuk konsol portabel? Tidak, meskipun dirancang untuk konsol portabel, Compact Mode dapat diaktifkan pada komputer apa pun.
  2. Apakah semua perangkat Windows 11 mendukung aplikasi Xbox terbaru? Versi terbaru aplikasi Xbox ini sedang diuji pada perangkat Windows 11, tetapi belum jelas apakah semua perangkat akan mendukungnya.
  3. Apa keuntungan menggunakan Compact Mode pada Xbox Windows App? Compact Mode membuat tampilan aplikasi lebih ringkas, terutama untuk perangkat dengan layar kecil, meningkatkan pengalaman pengguna.
  4. Apakah Quick Resume akan menjadi bagian dari pembaruan ini? Microsoft sedang mempertimbangkan integrasi Quick Resume ke dalam Windows, tetapi rincian pelaksanaannya masih belum jelas.
  5. Apakah Compact Mode akan hadir di versi Windows 11 seluruhnya? Saat ini, hanya aplikasi Xbox yang mendapat pembaruan Compact Mode. Namun, kami berharap Microsoft akan mempertimbangkan untuk menerapkannya pada sistem operasional Windows 11 secara keseluruhan suatu hari nanti.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda