TECNO SPARK 10 Pro NFC: Ponsel Murah Memori Raksasa

TECNO Indonesia meluncurkan seri terbaru ponsel entry-level bernama Tecno SPARK 10 Pro NFC, yang memiliki kemampuan memori raksasa dan kamera mumpuni. Ponsel ini diharapkan dapat meramaikan pasar ponsel entry-level di Tanah Air dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh SPARK 10 Pro NFC.

Kapasitas Memori Raksasa

Tekno SPARK 10 Pro NFC menawarkan kapasitas memori raksasa yang bisa mengganggu para kompetitornya di pasar sebelumnya. Dengan kapasitas ROM 256GB dan RAM 16GB yang dapat ditambahkan hingga 8GB, ponsel ini sangat cocok bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Ponsel ini didukung oleh dapur pacu Helio G88 Gaming Processor dan software HiOS 12.6 yang mengacu pada sistem base android 13.

Desain Layar

Ponsel ini memiliki layar berukuran 6.8 inci FHD+ dengan refresh rate 90 Hz yang menjanjikan pengalaman visual yang lebih lancar dan nyaman. Ukuran layar yang besar dan resolusi yang tinggi membuat pengguna dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas yang lebih baik.

Kemampuan Kamera Mumpuni

SPARK 10 Pro NFC menawarkan kamera utama sebesar 50MP+AI yang dilengkapi dengan fungsi depth in field dan 0.7 nanomicron pixels, aperture 1.65, dan 6P lens dengan dual led flash. Selain itu, ponsel ini juga memiliki tiga kamera dengan aksesori berbentuk bulat. Pada sisi depan, ponsel ini memiliki kamera 32MP Ultra Clear Glowing Selfie dengan dual front led flash dan pengaturan cahaya dari rendah, sedang, hingga tinggi. Selain itu, SPARK 10 Pro NFC juga menawarkan fitur Potrait Restoration, yang memungkinkan pengambilan gambar bokeh dengan irisan yang lebih nyata dan menghasilkan gambar yang lebih alami.

Fitur Tambahan

Ponsel ini juga memiliki fitur ASD Mode dan 3D LUT untuk pengguna yang gemar melakukan color grading. Software kamera akan mendeteksi warna yang cocok untuk menghasilkan gambar yang sesuai dengan warna aslinya. Selain itu, SPARK 10 Pro NFC juga memiliki ring light yang ada di layar untuk menghasilkan cahaya yang lebih lembut.

Harga dan Ketersediaan

SPARK 10 Pro NFC dihadirkan dalam varian warna Pearl White dan Starry Black berbahan crystal glass. Varian 16GB/128GB yang dibanderol seharga Rp2.099.000 dan varian 16GB/256GB dengan harga Rp2.399.000. Ponsel ini dapat dibeli melalui akun resmi TECNO di Official TECNO Shopee. Sedangkan untuk penjualan offline akan dimulai pada 13 April melalui gerai resmi.

Baca Juga  Samsung Galaxy A54 5G: Spesifikasi, Desain, dan Fitur Unggulan

Kelebihan Tekno Spark 10 Pro NFC

  1. Dilengkapi dengan fitur NFC, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi nirkabel dan mentransfer data secara mudah.
  2. Layar 6,8 inci yang besar dan jernih dengan resolusi HD+ yang menawarkan pengalaman menonton yang memuaskan.
  3. Memiliki kamera belakang 50MP+AI dan kamera depan 32MP, yang memberikan hasil jepretan yang cukup baik untuk harga yang terjangkau.
  4. Prosesor Octa-core dan RAM 16GB memberikan performa yang cukup baik untuk menjalankan aplikasi dan game.
  5. Kapasitas penyimpanan internal 128GB dan 256GB yang dapat diperluas dengan tambahan 512GB menggunakan kartu microSD, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan file dan media.

Kekurangan Tekno Spark 10 Pro NFC

  1. Desain yang terlihat biasa saja dan tidak memiliki ciri khas yang menonjol.
  2. Baterai 5000mAh yang cukup besar namun tidak mendukung pengisian cepat.
  3. Tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, sehingga pengguna harus mengandalkan pengenalan wajah untuk membuka kunci ponsel.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Tecno Spark 10 Pro NFC menawarkan fitur yang cukup menarik untuk harga yang terjangkau. Keberadaan fitur NFC dan kamera yang memuaskan menjadi nilai tambah yang menarik. Namun, desain yang biasa saja dan tidak adanya sensor sidik jari menjadi kekurangan yang perlu diperhatikan.

FAQ

  1. Apakah Tecno Spark 10 Pro NFC memiliki fitur NFC?

    Ya, Tecno Spark 10 Pro NFC dilengkapi dengan fitur NFC.
  2. Berapa kapasitas baterai Tecno Spark 10 Pro NFC?

    Tecno Spark 10 Pro NFC memiliki kapasitas baterai sebesar 5000mAh.
  3. Apakah Tekno Spark 10 Pro NFC memiliki sensor sidik jari?

    Tecno Spark 10 Pro NFC tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Namun, pengguna dapat menggunakan pengenalan wajah sebagai alternatif untuk membuka kunci ponsel.
  4. Apakah layar Tecno Spark 10 Pro NFC cukup besar?

    Tecno Spark 10 Pro NFC memiliki layar 6,5 inci yang cukup besar dan jernih dengan resolusi HD+.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda