WhatsApp Menguji Fitur Campinion Mode Pada Pengguna Beta

WhatsApp kembali membuat gebrakan pada aplikasi mobile-nya. WhatsApp Menguji Fitur Campinion Mode, dan hanya tersedia untuk pengguna beta tester.

Apa itu Campinion Mode?

Campinion Mode memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp dengan akun yang sama di ponsel lain. Dengan kata lain, pengguna dapat mengakses obrolan mereka, mengirim pesan, dan melakukan panggilan di Android dan iPhone bersamaan dengan menggunakan satu akun WhatsApp.

Sejarah Fitur WhatsApp Campinion Mode

Sebenarnya, Mode Campinion sudah diketahui sejak tahun lalu. Namun, keberadaan fitur baru ini kembali diungkap oleh laman WABetaInfo dari WhatsApp versi Beta 2.23.8.2.

Bisa jadi ini pengujian terakhir sebelum fitur ini dirilis secara resmi. Berdasarkan screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, Mode Campinion sudah jadi dan siap digunakan.

Cara Menggunakan Campinion Mode di WhatsApp

WhatsApp Menguji Fitur Campinion Mode
Companion Mode – WABetaInfo

Berdasarkan tangkapan layar yang diberikan oleh WABetaInfo, pengguna WhatsApp dapat menghubungkan perangkat sekunder dengan memindai kode QR. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan buka WhatsApp di perangkat sekunder
  2. Ketuk tiga titik di layar pendaftaran
  3. Ketuk ‘Tautkan perangkat’
  4. Kode QR unik akan ditampilkan
  5. Buka WhatsApp di perangkat utama
  6. Ketuk ‘Pengaturan’ dan ‘Perangkat tertaut’
  7. Pindai kode QR di perangkat sekunder
  8. Riwayat obrolan dan data lainnya mulai ditransfer ke perangkat kedua

Keunggulan Campinion Mode

Menurut bocoran yang beredar, Mode Campinion dapat menautkan hingga empat perangkat ke satu akun. Menariknya lagi, pengguna bisa mengakses obrolan mereka dari perangkat lain jika perangkat utama tidak memiliki koneksi internet.

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp dapat lebih mudah dan praktis mengakses akun mereka di berbagai perangkat, tanpa harus login ulang atau membagikan akun mereka dengan orang lain.

Baca Juga  WhatsApp Meluncurkan Fitur Terbaru: Saluran (Channels)

Kesimpulan

WhatsApp sedang menguji fitur baru bernama Campinion Mode pada pengguna beta tester. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat, serta mengakses obrolan mereka dari perangkat lain jika perangkat utama tidak memiliki koneksi internet.

Pertanyaan Terkait WhatsApp Menguji Fitur Campinion Mode

  1. Apa itu Mode Campinion di WhatsApp?

    Mode Campinion adalah fitur baru yang sedang diuji coba oleh WhatsApp pada pengguna beta. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses obrolan mereka, mengirim pesan, dan melakukan panggilan di Android dan iPhone bersamaan dengan menggunakan satu akun WhatsApp pada perangkat yang berbeda.
  2. Bagaimana cara mengaktifkan Mode Campinion di WhatsApp?

    Pertama, pengguna perlu mengunduh dan membuka WhatsApp di perangkat sekunder. Lalu, ketuk tiga titik di layar pendaftaran dan pilih “Tautkan Perangkat”. Setelah itu, pindai kode QR unik yang muncul di perangkat utama dengan perangkat sekunder. Riwayat obrolan dan data lainnya mulai ditransfer ke perangkat kedua.
  3. Berapa banyak perangkat yang dapat ditautkan dengan satu akun WhatsApp melalui Mode Campinion?

    Menurut bocoran, Mode Campinion dapat menautkan hingga empat perangkat dengan satu akun WhatsApp.
  4. Apa keuntungan menggunakan Mode Campinion di WhatsApp?

    Dengan menggunakan Mode Campinion, pengguna dapat mengakses obrolan WhatsApp mereka dari perangkat lain jika perangkat utama tidak memiliki koneksi internet. Pengguna juga dapat memperbarui status mereka dan mengelola “broadcast lists” mereka dari perangkat sekunder.
  5. Apakah Mode Campinion sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp yang tidak menggunakan beta?

    Saat ini, Mode Campinion masih dalam tahap pengujian pada pengguna beta. Namun, bisa jadi fitur ini akan segera dirilis untuk pengguna WhatsApp yang tidak menggunakan beta setelah pengujian selesai.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda