Apple Merilis watchOS 10 dan iPadOS 17

Apple Merilis watchOS 10 dan iPadOS 17 – Apple, perusahaan teknologi terkemuka, telah mengumumkan pembaruan terbaru untuk perangkat mereka, yaitu watchOS 10 dan iPadOS 17. Dua sistem operasi ini membawa sejumlah fitur baru dan peningkatan yang menarik bagi pengguna Apple Watch dan iPad. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai fitur baru yang diperkenalkan oleh Apple dalam pembaruan ini.

watchOS 10: Bahasa Visual Baru dan Fitur Konektivitas

Salah satu pembaruan utama dalam watchOS 10 adalah bahasa visual baru yang diperkenalkan dalam aplikasi, memungkinkan pengguna melihat lebih banyak informasi secara sekilas. Ini memberikan pengalaman yang lebih intuitif dan efisien dalam menggunakan Apple Watch. Fitur ini terutama bermanfaat untuk pengguna yang mengandalkan jam pintar ini untuk mendapatkan informasi penting dalam sekejap mata.

Smart Stack: Widget yang Relevan

Smart Stack adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan widget yang relevan pada layar jam mereka. Widget ini secara otomatis menyesuaikan diri dengan konteks pengguna dan dapat ditampilkan dengan mudah dengan memutar Digital Crown. Misalnya, pada awal hari, Cuaca akan menampilkan prakiraan cuaca, sementara saat bepergian, Smart Stack akan menampilkan boarding pass dari Wallet. Ini membuat Apple Watch semakin cerdas dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Baca Juga  Google Pixel 8a: Bocoran Desain, OS, dan AI

Konektivitas Bluetooth untuk Pengguna Sepeda

Bagi pengendara sepeda, watchOS 10 membawa fitur konektivitas Bluetooth yang memungkinkan pengukuran daya, sensor kecepatan, dan sensor irama. Hal ini membuka pintu untuk metrik baru dan layar latihan yang lebih baik bagi pengendara sepeda. Aktivitas bersepeda akan secara otomatis tercatat sebagai Aktivitas Langsung di iPhone dan memberikan informasi yang berguna bagi pengguna.

Compass Waypoints dan Maps Baru

Untuk pecinta petualangan di alam terbuka, watchOS 10 menambahkan kemampuan Compass Waypoints dan Maps baru. Fitur ini dapat menjadi sahabat terbaik Anda selama petualangan di luar ruangan. Anda dapat mengandalkan Apple Watch untuk navigasi yang lebih baik dan keamanan selama perjalanan Anda.

Aplikasi Mindfulness dan Pencatatan Kesehatan Mental

Kesehatan mental adalah hal yang penting. watchOS 10 memahami hal ini dan menambahkan aplikasi Mindfulness yang menawarkan alat baru untuk mendukung kesehatan mental. Anda dapat mencatat keadaan pikiran Anda dan menggunakan sensor cahaya sekitar untuk mengukur waktu yang dihabiskan di siang hari. Ini membantu Anda lebih sadar terhadap kesehatan mental Anda.

iPadOS 17: Personalisasi dan Keserbagunaan

iPadOS 17 adalah pembaruan terbaru untuk sistem operasi perangkat tablet Apple, iPad. Apple terus meningkatkan pengalaman pengguna dengan iPad dengan fitur-fitur baru yang mengesankan.

Personalisasi Layar Kunci

Dalam iPadOS 17, Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan Layar Kunci Anda. Anda dapat memilih wallpaper, menampilkan foto favorit, dan mengatur font serta warna sesuai dengan preferensi Anda. Ini memberikan sentuhan personal pada perangkat iPad Anda dan membuatnya lebih unik.

Pembaruan Aplikasi Pesan

Aplikasi Pesan juga menerima pembaruan dalam iPadOS 17. Sekarang, Anda memiliki lebih banyak opsi ekspresi dengan pengalaman stiker yang diperbarui, termasuk stiker emoji baru. Anda bahkan dapat membuat Stiker Langsung dengan mengangkat subjek dari foto. Hal ini memberikan cara yang lebih kreatif dan menyenangkan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

Baca Juga  Sony Rilis PlayStation 5 Slim: Versi Terbaru Kini Tersedia di AS dan Eropa

Perbaikan di FaceTime

FaceTime juga mendapatkan beberapa peningkatan menarik. Anda dapat meninggalkan pesan audio atau video ketika seseorang tidak mengangkat panggilan. Selain itu, dengan dukungan dari Continuity Camera, Anda dapat memanfaatkan kamera dan mikrofon di iPad untuk panggilan video, bahkan memulainya di iPad dan meneruskannya ke Apple TV.

Kemudahan Bekerja dengan PDF

Bekerja dengan PDF di iPad menjadi lebih mudah dengan hadirnya fitur IsiOtomatis. Fitur ini dapat mengidentifikasi dan mengisi kolom di formulir dengan cepat, memungkinkan Anda menambahkan detail seperti nama, alamat, dan email dari Kontak Anda. Ini adalah perubahan yang sangat berguna bagi mereka yang sering berurusan dengan dokumen PDF.

Kesimpulan Tentang Apple Merilis watchOS 10 dan iPadOS 17

Pembaruan watchOS 10 dan iPadOS 17 membawa berbagai fitur baru dan peningkatan yang akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan Apple Watch dan iPad. Apple terus berinovasi untuk memberikan teknologi yang lebih baik kepada pelanggan mereka, memastikan bahwa perangkat mereka tetap relevan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

FAQ Terkait Apple Merilis watchOS 10 dan iPadOS 17

1. Apakah pembaruan watchOS 10 tersedia untuk semua model Apple Watch? Ya, watchOS 10 kompatibel dengan berbagai model Apple Watch, termasuk Seri 1 hingga Seri 7.

2. Bagaimana saya dapat menginstal pembaruan iPadOS 17? Anda dapat menginstal pembaruan iPadOS 17 melalui Pengaturan iPad Anda. Pastikan perangkat Anda terhubung ke Wi-Fi dan memiliki daya baterai yang cukup sebelum memulai pembaruan.

3. Apakah pembaruan ini gratis? Ya, baik watchOS 10 maupun iPadOS 17 adalah pembaruan perangkat lunak gratis yang dapat diunduh oleh pengguna Apple.

4. Apakah saya perlu mencadangkan data saya sebelum menginstal pembaruan ini? Selalu bijaksana untuk mencadangkan data Anda sebelum menginstal pembaruan perangkat lunak. Meskipun pembaruan biasanya berjalan lancar, memiliki cadangan adalah tindakan pencegahan yang baik.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda