Laptop Militer Panasonic Toughbook 55 Mk3

Panasonic telah lama memproduksi laptop tangguh Toughbook berspesifikasi laptop militer untuk para spesialis yang bekerja di lingkungan yang lebih agresif sesuai kriteria tertentu. Kali ini, produsen tersebut memperkenalkan laptop modular Toughbook 55 Mk3, yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-13 dan kasus yang kokoh untuk melindungi perangkat dari pengaruh eksternal.

Layar yang Tangguh dan Tahan Air

Toughbook 55 Mk3 memiliki layar IPS 14 inci dengan resolusi 1366×768 piksel atau 1920×1080 piksel. Pada kasus kedua, ini adalah panel dengan dukungan kontrol sentuh, kecerahan maksimal 1000 cd/m², serta lapisan anti-glare dan anti-reflektif.

Badan laptop terbuat dari paduan magnesium dan dilengkapi dengan pegangan untuk memudahkan transportasi. Keyboard dilindungi dari kelembaban dan layar dikelilingi oleh bingkai yang sedikit menonjol sehingga layar tidak rusak jika jatuh. Laptop ini tidak takut terhadap jatuh dari ketinggian satu meter (MIL-STD-810H), serta guncangan, getaran, suhu rendah, dan perubahan suhu yang tiba-tiba. Perlindungan terhadap kelembaban dan debu memenuhi standar IP53. Fitur menarik lainnya adalah adanya pemanas di sebelah SSD, yang membantu perangkat beroperasi pada suhu ambient rendah.

Konfigurasi dan Kinerja Hardware

Adapun perangkat kerasnya, laptop akan tersedia dalam dua konfigurasi dengan prosesor Intel Core generasi ke-13: Core i5-1345U dan Core i7-1370P. Desainnya menyediakan dua slot untuk memasang modul RAM (DDR4-3200 GHz dengan kapasitas 16 hingga 64 GB) serta solid-state drive NVMe sebesar 512 GB hingga 2 TB. Toughbook 55 Mk 3 dilengkapi dengan sistem speaker Waves MaxxAudio yang keras serta sepasang mikrofon pembatal kebisingan.

Baca Juga  Samsung Galaxy A54 5G: Spesifikasi, Desain, dan Fitur Unggulan

Antarmuka dan Konektivitas

Produk baru ini menampilkan antarmuka Thunderbolt 4 dengan kecepatan transfer data hingga 40 Gbit/s, serta Display Port, Power Delivery, dan Gigabit Ethernet. Modul Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3 memastikan konektivitas nirkabel, dan modem 4G juga terintegrasi. Kemampuan untuk menghubungkan modul xPAK tambahan didukung. Tiga slot ekspansi tersedia untuk menghubungkan modul eksternal seperti pembaca sidik jari, pembaca barcode, pembaca kartu pintar, drive optik, memori tambahan, atau baterai kedua. Opsi terakhir meningkatkan masa pakai baterai dari 10 hingga 20 jam.

Pertanyaan  Terkait Laptop Militer Panasonic Toughbook 55 Mk3

1. Berapa resolusi maksimum layar Toughbook 55 Mk3?

Resolusi maksimum layarnya adalah 1920×1080 piksel.

2. Bagaimana perlindungan laptop terhadap kelembaban dan debu?

Toughbook 55 Mk3 memenuhi standar perlindungan IP53.

3. Berapa kecepatan transfer data antarmuka Thunderbolt 4?

Antarmuka Thunderbolt 4 memiliki kecepatan transfer data hingga 40 Gbit/s.

4. Kapan laptop Toughbook 55 Mk3 akan diluncurkan di Amerika Utara?

Varian dengan Core i7 akan segera tersedia, sementara model kedua diluncurkan pada bulan Februari tahun depan.

5. Apakah harga laptop Toughbook 55 Mk3 sudah diumumkan?

Sayangnya, harga laptop belum diungkap.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda