Apple Watch 2024: Ada Deteksi Tekanan Darah dan Apnea

Pada tahun ini, Apple membuat sejumlah perubahan pada rangkaian smartwatch Apple Watch. Namun, perubahan besar, termasuk dalam hal fitur baru, akan diimplementasikan pada Apple Watch 2024 yang akan diperkenalkan oleh perusahaan pada tahun 2024. Menurut komentar jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, fitur-fitur baru ini akan membuat smartwatch Apple menjadi lebih menarik.

Desain Baru dan Layar MicroLED yang Lebih Besar

Laporan tersebut menyatakan bahwa setidaknya satu model Apple Watch generasi berikutnya akan menerima desain yang diperbarui, namun belum pasti model mana yang dimaksud. Apple memperkenalkan Watch Ultra tahun lalu, dan rumor mengatakan bahwa versi berikutnya akan memiliki layar microLED yang lebih besar. Meskipun sebelumnya dilaporkan bahwa perangkat Apple pertama dengan layar microLED akan muncul pada 2025-2026.

Gurman sebelumnya menulis bahwa Apple berencana untuk melakukan pembaruan besar pada smartwatch-nya pada ulang tahun kesepuluh dari peluncuran mereka. Meskipun Apple Watch diumumkan pada September 2014, peluncurannya baru terjadi pada April 2015, sehingga tidak sepenuhnya jelas kapan tepatnya gadget ini akan merayakan ulang tahunnya. Apple Watch Series 10 diharapkan pada tahun 2024, dan informasi tentang pembaruan desain bisa menunjukkan bahwa model “ulang tahun” ini akan diumumkan tahun depan.

Desain Lebih Tipis dan Fitur Medis

Apple Watch terbaru akan lebih tipis dan mungkin memiliki mekanisme magnetik baru untuk memasang tali. Namun, inovasi yang lebih menarik dapat muncul dalam bentuk beberapa fungsi medis. Menurut Gurman, versi terbaru Apple Watch akan dapat mendeteksi tanda-tanda tekanan darah tinggi dengan mengukur tekanan darah pada pergelangan tangan pengguna dan apnea.

Apa itu Apnea ?

Apnea adalah kondisi medis di mana seseorang mengalami berhenti sementara atau penurunan signifikan dalam pernapasan selama tidur. Kondisi ini dapat terjadi karena berbagai faktor, termasuk penyumbatan saluran napas atau kegagalan sistem pernapasan untuk merespons sinyal otak yang menunjukkan perlunya bernapas. Apnea tidur dapat mengganggu kualitas tidur dan berpotensi menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang jika tidak diatasi.

Baca Juga  iPhone 17 Slim Hadir di Tahun 2025 ?

Dalam konteks Apple Watch terbaru ini, deteksi apnea menjadi salah satu inovasi yang diharapkan. Apple Watch dikabarkan akan dapat mendeteksi tanda-tanda apnea pada penggunanya, memberikan informasi yang berharga terkait kesehatan tidur. Deteksi apnea pada tahap awal dapat membantu individu untuk mencari perawatan medis lebih dini dan mengelola kondisi tidur mereka secara lebih efektif.

Dengan tradisi peluncuran versi baru setiap tahun, generasi berikutnya Apple Watch diharapkan akan diumumkan pada September 2024. Smartwatch baru ini diperkirakan akan diumumkan bersamaan dengan iPhone 16.

Kesimpulan Apple Watch 2024

Dengan perubahan desain yang diperbarui dan penambahan fungsi medis yang signifikan, Apple Watch generasi berikutnya diharapkan menjadi langkah maju yang besar dalam dunia smartwatch. Dengan kehadiran fitur deteksi tekanan darah dan apnea, Apple terus memperluas peran perangkat pintar mereka dalam mendukung kesehatan pengguna. Pantau terus untuk informasi lebih lanjut saat kami mendekati peluncuran resmi pada 2024.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda