MSI Meluncurkan Motherboard Z790MPOWER untuk Overclocking di Harga $199

Baru beberapa hari setelah portal Wccftech melaporkan bahwa MSI Meluncurkan Motherboard Z790MPOWER, produk baru ini telah dipasarkan di China. Papan Micro ATX untuk prosesor Intel Alder Lake, Raptor Lake, dan Raptor Lake Refresh ini dibanderol dengan harga $199 dan ditujukan untuk para penggemar overclocking yang tidak ingin membayar lebih.

Fitur Unggulan Z790MPOWER

Produk baru ini menawarkan fitur yang umumnya ditemukan pada motherboard seri MSI MEG yang lebih mahal. Sebagai contoh, Z790MPOWER dilengkapi dengan generator clock eksternal dan kemampuan untuk mengonfigurasi bus BCLK. Kedua fitur ini secara pasti meningkatkan nilai tambah bagi para overclocker. Z790MPOWER didasarkan pada subsistem daya VRM 14 fase dengan pola fase 12+1+1.

Dukungan DDR5 RAM dan Kapasitas Penyimpanan Besar

Papan ini dilengkapi dengan dua konektor DIMM untuk modul RAM DDR5. Mendukung modul RAM dengan kecepatan 8000 MT/s (dan lebih tinggi) melalui profil XMP, papan ini memungkinkan penyimpanan hingga 128GB.

Slot PCIe, Koneksi Eksternal, dan Kecepatan Tinggi

Produk baru ini juga dilengkapi dengan dua slot PCIe 4.0 x16 (satu dalam mode x4), satu PCIe 3.0 x1, dan dua slot M.2 PCIe 4.0 x4. Koneksi eksternal mencakup satu HDMI 2.1, satu DisplayPort 1.4, satu USB 3.2 Gen2x2 Type-C (20 Gbit/s), empat USB 3.2 Gen2 (tiga Type-A dan satu Type-C) dengan kecepatan 10 Gbit/s, dua USB 3.2 Gen1 Type-A (5 Gbit/s), dan delapan USB 2.0. Selain itu, Z790MPOWER dilengkapi dengan adapter jaringan 2.5 gigabit, dukungan Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3.

Kolaborasi dengan Produsen RAM Terkemuka

Sebagai bagian dari peluncuran Z790MPOWER, MSI bekerja sama dengan berbagai produsen RAM yang telah merilis set modul RAM yang sepenuhnya kompatibel dan diuji untuk motherboard baru ini, dengan tema yang sesuai. Perusahaan-perusahaan seperti G.Skill, OLOY, Asgard, dan BIWIN ikut serta dalam kolaborasi ini. Modul RAM dari produsen ini dapat dilihat pada gambar di atas dan di bawah.

Baca Juga  Cara Kerja Komputer Kuantum Secara Sederhana

EZ DashBoard: Fitur Overclocking yang Mudah

Salah satu fitur menarik dari motherboard Z790MPOWER adalah kehadiran papan aksesori EZ DashBoard yang kecil. Dirancang untuk overclocking yang mudah, papan ini dilengkapi dengan tombol untuk menghidupkan dan me-reboot PC, me-reset BIOS, dan indikator LED untuk kode POST. Ini adalah alat yang sangat berguna bagi para overclocker, sehingga penambahan ini pada papan seharga $199 merupakan kejutan yang menyenangkan.

Ketersediaan di Pasar Asia dan Rencana Masa Depan

Saat ini, MSI Meluncurkan Motherboard Z790MPOWER hanya di pasar Asia. Namun, produk baru ini juga akan muncul di pasar lain di masa depan.

Dengan harga yang kompetitif dan fitur kelas atas, MSI Z790MPOWER memperkuat posisinya sebagai pilihan terbaik bagi para penggemar overclocking. Dengan desain yang inovatif dan kolaborasi dengan produsen RAM terkemuka, motherboard ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan performa tinggi tanpa harus membayar mahal. Tetap pantau untuk pembaruan lebih lanjut seputar Z790MPOWER dari MSI.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda