ChatGPT Dapat Diakses Tanpa Akun, Tapi Ada Syaratnya

Teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi. Salah satu teknologi yang semakin populer belakangan ini adalah kecerdasan buatan, terutama dalam bentuk asisten virtual yang bisa berinteraksi seperti manusia. Salah satu yang paling terkenal adalah ChatGPT dari OpenAI. Dan kabar baiknya, sekarang ChatGPT Dapat Diakses Tanpa Akun ! Namun, tentu ada beberapa syarat yang perlu kita ketahui.

ChatGPT Akan Tersedia untuk Semua

Mulai hari ini, di beberapa pasar tertentu, dan akan secara bertahap diluncurkan ke seluruh dunia, Anda tidak perlu lagi login saat mengunjungi chat.openai.com. Anda langsung akan diarahkan ke percakapan dengan ChatGPT, yang akan menggunakan model yang sama dengan pengguna yang sudah login.

Fitur yang Berbeda

Tentu saja, ada perbedaan antara menggunakan ChatGPT tanpa akun dengan menggunakan akun. Anda tidak akan bisa menyimpan atau berbagi percakapan, menggunakan instruksi kustom, atau fitur lain yang biasanya terkait dengan akun yang persisten.

Opsi untuk Melindungi Privasi

Meskipun demikian, Anda masih memiliki opsi untuk tidak membiarkan percakapan Anda digunakan untuk pelatihan. Cukup klik tanda tanya kecil di sudut kanan bawah, lalu pilih “pengaturan,” dan nonaktifkan fitur tersebut di sana.

Kebijakan Konten yang Lebih Ketat

Versi ChatGPT gratis ini juga akan memiliki “kebijakan konten yang sedikit lebih ketat.” Apa artinya itu? Menurut pernyataan resmi, “Pengalaman tanpa login akan mendapatkan manfaat dari mitigasi keamanan yang sudah ada di dalam model, seperti menolak untuk menghasilkan konten yang berbahaya. Selain mitigasi yang sudah ada, kami juga sedang mengimplementasikan tindakan pencegahan tambahan yang secara khusus dirancang untuk mengatasi bentuk konten lain yang mungkin tidak sesuai untuk pengalaman tanpa login.”

Baca Juga  Cara Agar Link Google Drive Langsung ke Aplikasi

Penanganan Penyalahgunaan

Namun, masih belum jelas bagaimana mereka akan menangani kemungkinan penyalahgunaan model ini. Mengingat inferensi masih mahal dan bahkan model ChatGPT 3.5 yang dioptimalkan memerlukan daya dan ruang server, pengguna mungkin akan mencoba mengeksploitasi model ini sebanyak mungkin.

Kesimpulan ChatGPT Dapat Diakses Tanpa Akun

Meskipun OpenAI membuka akses ChatGPT secara lebih luas, tetap ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan. Selain itu, langkah-langkah keamanan tambahan yang diambil oleh OpenAI juga menimbulkan banyak pertanyaan. Namun, ini adalah langkah maju yang menarik dalam mengakses teknologi kecerdasan buatan.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda