Google Setuju Hapus Data dari Pelacakan Incognito

Google Setuju Hapus Data dari Pelacakan Incognito untuk menghapus miliaran catatan dan tunduk pada beberapa pembatasan terkait kemampuannya untuk melacak pengguna, dalam syarat penyelesaian hukum yang diusulkan.

Perjanjian tersebut bertujuan untuk menyelesaikan gugatan kelas di AS pada tahun 2020, yang menuduh raksasa teknologi itu telah memasuki privasi orang dengan mengumpulkan data pengguna bahkan ketika mereka menjelajah dalam “mode pribadi”.

Gugatan itu telah menuntut $5 miliar dalam ganti rugi.

Google mendukung kesepakatan tersebut, meskipun itu memperdebatkan klaim-klaim tersebut.

Perusahaan itu telah melakukan perubahan sebagai tanggapan terhadap gugatan tersebut.

Penghapusan data juga akan berlaku di luar Amerika Serikat.

Pada bulan Januari, sesaat setelah kedua belah pihak mengumumkan rencana untuk menyelesaikan kasus tersebut, perusahaan tersebut memperbarui pengungkapannya untuk menjelaskan bahwa itu masih melacak data pengguna bahkan ketika pengguna memilih untuk mencari secara pribadi atau menggunakan pengaturan “Incognito”-nya.

Mode itu memberikan sedikit privasi tambahan karena tidak menyimpan aktivitas penjelajahan ke mesin yang digunakan.

Google Menyelesaikan Gugatan untuk Pelacakan ‘Mode Pribadi’

Pada bulan yang sama, perusahaan mengatakan bahwa mereka mulai melakukan uji coba fitur yang akan secara otomatis memblokir kuki pihak ketiga, yang membantu melacak aktivitas pengguna, untuk semua pengguna Google Chrome.

Mereka telah membuat blokir itu otomatis bagi pengguna Incognito sesaat setelah gugatan diajukan pada tahun 2020 dan telah setuju untuk memastikan batasan itu ada selama lima tahun, sesuai dengan syarat-syarat perjanjian penyelesaian, yang diajukan pada hari Senin di pengadilan federal di San Francisco.

Pada hari Senin, Google juga setuju untuk menghapus “ratusan miliar” catatan data penjelajahan pribadi yang telah dikumpulkannya, bunyinya dalam pengajuan pengadilan.

Baca Juga  Polisi Jerman Sita Bitcoin senilai $2 Miliar dari Pembajak Video

“Kami senang menyelesaikan gugatan ini, yang kami selalu percayai tidak memiliki dasar,” kata juru bicara Google, Jorge Castaneda, dalam sebuah pernyataan, mencatat bahwa perusahaan tidak akan membayar ganti rugi apa pun.

“Kami senang menghapus data teknis lama yang tidak pernah dikaitkan dengan individu dan tidak pernah digunakan untuk bentuk personalisasi apa pun.”

Pertanyaan Umum Terkait Google Setuju Hapus Data dari Pelacakan Incognito

  1. Apakah Google akan menghapus semua data pengguna di mode Incognito?
    • Google telah menyetujui untuk menghapus “ratusan miliar” catatan data penjelajahan pribadi yang telah dikumpulkannya.
  2. Apa yang dimaksud dengan “Incognito” mode?
    • Mode Incognito adalah pengaturan pada browser yang tidak menyimpan riwayat penelusuran atau data penjelajahan pada perangkat yang digunakan.
  3. Bagaimana reaksi Google terhadap gugatan ini?
    • Meskipun Google memperdebatkan klaim-klaim dalam gugatan tersebut, perusahaan telah setuju untuk menghapus data dan tunduk pada pembatasan tertentu terkait pelacakan pengguna.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda