Hapus Data Pribadi dari Darknet $9 per Bulan dengan Mozilla

Mozilla otomatis akan memantau lebih dari 190 situs pialang yang menjual informasi yang dikumpulkan dari sumber online

Mozilla memperkenalkan versi baru dari layanan pemantauan privasi dengan langganan berbayar yang disebut Mozilla Monitor Plus. Dengan biaya $8.99 per bulan sebagai bagian dari langganan tahunan, layanan ini secara otomatis akan memantau lebih dari 190 situs pialang yang menjual informasi yang dikumpulkan dari sumber online seperti jaringan sosial, aplikasi, dan pelacak. Jika informasi tersebut ditemukan, layanan akan menghasilkan permintaan untuk Hapus Data Pribadi yang dikumpulkan.

Proses Hapus Data Pribadi dari Darknet

Tony Cinotto, manajer produk Mozilla Monitor, mengatakan bahwa Mozilla bermitra dengan Onerep untuk melakukan pemindaian ini dan permintaan penghapusan yang sesuai. Permintaan biasanya memakan waktu 7 hingga 14 hari untuk diproses, tetapi kadang-kadang penghapusan otomatis informasi mungkin tidak mungkin dilakukan. Mozilla akan terus meningkatkan layanannya dan juga akan memberikan instruksi kepada pelanggan Mozilla Monitor Plus untuk penghapusan sendiri.

Langganan berbayar baru, Mozilla Monitor Plus, membangun atas pemantauan dark web gratis Mozilla Monitor (sebelumnya Firefox Monitor), sebuah layanan yang pertama kali diperkenalkan oleh Mozilla pada tahun 2018. Menurut Mozilla, pengguna versi gratis Basic Monitor dapat terus menerima pemindaian pialang data on-demand gratis, pemindaian otomatis bulanan berkelanjutan, dan permintaan penghapusan satu kali.

Mozilla menyatakan bahwa ketika pengguna melakukan pemindaian di pialang data internet, mereka dapat menemukan sejumlah besar informasi pribadi, mulai dari nama, alamat rumah, dan latar belakang profesional hingga catatan pidana anak-anak, hobi, atau lembaga pendidikan.

Layanan untuk mencari dan meng hapus data pribadi cukup umum, tetapi mereka belum mendapatkan popularitas yang luas, sehingga pencarian untuk mereka kemungkinan besar akan mengarah ke situs penipuan. Inilah tempat reputasi Mozilla sebagai anak perusahaan dari Yayasan Mozilla yang sadar privasi, yang bukan untuk keuntungan, dapat membantu.

Baca Juga  Harga Bitcoin Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Harga Mozilla Monitor Plus

Mozilla Monitor Plus kini tersedia dengan harga $8.99 per bulan khusus pengguna Amerika Serikat, sementara Mozilla Monitor standar tetap gratis. Selama beberapa tahun terakhir, Mozilla telah menawarkan layanan berorientasi privasi lainnya seperti Mozilla VPN dan Firefox Relay.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda