Headset VR Huawei Saingan Vision Pro Apple Akan Hadir ?

Huawei dikabarkan akan merilis headset VR (realitas virtual) Vision Pro versi mereka sendiri, yang akan bersaing dengan Apple dalam segmen ini. Kabar ini muncul melalui mantan direktur pemasaran Meizu, Li Nan, melalui platform mikroblogging China, Weibo. Menurut informasinya, perangkat ini bisa dirilis secepatnya tahun ini.

Nama Headset VR Huawei Vision?

Headset tersebut mungkin akan diberi nama Huawei Vision atau Vision Pro. Pada tahun 2019, raksasa elektronik asal Tiongkok ini telah mendaftarkan merek dagang ini di China. Merek ini mencakup beberapa produk, termasuk televisi pintar dan kacamata pintar. Karena itu, Apple mungkin akan terpaksa mengubah namanya ketika memperkenalkan Vision Pro mereka ke pasar China.

Karakteristik Teknis

Terdapat beberapa informasi mengenai karakteristik teknis Huawei Vision Pro. Headset ini akan dilengkapi dengan layar Sony MicroOLED dengan resolusi 4K dan sistem kontrol gerakan tanpa lag. Perangkat ini akan ditenagai oleh prosesor milik Huawei. Tidak akan ada tampilan eksternal seperti EyeSight, sehingga berat headset China ini hanya 350 g – hampir separuh dari Apple Vision Pro. Harga yang ditawarkan sekitar 15 ribu yuan ($2070), hampir setengah dari harga komputer spatial Amerika, yang beratnya 600 g karena EyeSight.

Tanggal Rilis Headset VR Huawei

Tidak disebutkan kapan Huawei Vision Pro akan dirilis oleh Mr. Li. Namun, ia mencatat bahwa Sony akan membutuhkan sekitar enam bulan untuk menyiapkan layar dan mengirimkannya ke produsen, yang berarti pengumuman resmi bisa diharapkan menjelang akhir tahun. Saat ini, Huawei sudah menawarkan monitor virtual Vision Glass. Ini dilengkapi dengan sepasang layar MicroOLED dengan diagonal 0,49 inci dan resolusi 1920 × 1080 piksel masing-masing.

Dengan spesifikasi yang lebih ringan dan harga yang lebih kompetitif, Huawei Vision Pro bisa menjadi pesaing yang tangguh bagi Apple di pasar VR. Pantau terus untuk informasi lebih lanjut mengenai rilis resmi dan detail-fitur dari Huawei Vision Pro.

Baca Juga  HP Xiaomi Redmi Oppo Realme Curi Data Dikirim ke China
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda