Microsoft dan Inworld Buat NPC Game Berbasis AI di Xbox

Pada era di mana teknologi semakin memahami bahasa manusia, Xbox bersama Inworld berkolaborasi untuk menciptakan alat kecerdasan buatan (AI) terbaru yang akan mengubah lanskap game Xbox. Alat terbaru ini, AI Design Copilot, merupakan hasil kerjasama Microsoft dengan Inworld, memungkinkan pengembang menciptakan karakter, cerita, dan misi berbasis kecerdasan buatan. Apa yang membuatnya istimewa? Mari kita telaah lebih dalam.

1. Pengantar ke AI Design Copilot: Meretas Batasan Kreativitas dalam Game

Xbox dan Inworld telah merancang AI Design Copilot, sebuah toolkit AI lintas platform yang memungkinkan pengembang menciptakan skenario rinci, pohon dialog, dan jalur misi yang kompleks. Alat ini menggabungkan keahlian Inworld dalam mengembangkan model AI generatif untuk pengembangan karakter dengan solusi AI cloud tercanggih dari Microsoft, termasuk layanan Azure OpenAI.

1.1. Kolaborasi Microsoft dan Inworld: Menuju Game Berkualitas Tinggi

Kolaborasi ini tidak hanya tentang penggabungan teknologi, tetapi juga tentang menciptakan alur cerita yang mendalam dan dinamis. Haiyan Zhang, General Manager kecerdasan buatan di Xbox, berbagi pandangannya, “Kami percaya dengan alat yang lebih baik, pengembang akan dapat membuat game yang lebih luar biasa.” Kerjasama ini merangkul keunggulan teknis Microsoft Research dan kekuatan tim Xbox dalam menciptakan alat yang dapat diakses dan bertanggung jawab.

Baca Juga  Mengatasi Masalah Mount -a di Linux

2. Kecerdasan Buatan dan Interaksi Karakter dalam Game

Alat terbaru ini mencakup AI Design Copilot untuk scripting dan dialog, serta mesin karakter AI. Mesin ini dapat diintegrasikan ke dalam game dan digunakan untuk menghasilkan cerita, misi, dan dialog secara dinamis. NPC cerdas yang responsif, yang seringkali disebut sebagai karakter non-pemain (NPC), kini dapat menjawab pertanyaan pemain dengan suara unik dan mengaktifkan pohon dialog kompleks atau alur cerita dinamis yang dipersonalisasi dalam permainan.

2.1. Penerapan Teknologi Inworld dalam Permainan Peran (RPG)

Teknologi Inworld tidak hanya tentang menjawab pertanyaan, tetapi juga tentang merasakan permainan. Karakter pendamping dalam RPG sekarang dapat memperingatkan pemain tentang kelompok musuh atau pemain lain yang akan muncul nanti dalam cerita. Penggunaan kecerdasan buatan semacam ini membuka peluang baru untuk interaksi karakter dan penuturan cerita dalam game.

3. Tantangan dan Peluang dalam Penggunaan Model Generatif dalam Game

Namun, penggunaan model generatif dalam game juga memiliki sisi negatifnya. Penggunaan kecerdasan buatan generatif di bidang kreatif seperti desain game atau pengisi suara suara karakter kontroversial. Serikat aktor SAG-AFTRA baru-baru ini memberikan suara atas mogok untuk karakter permainan video. Ray Rodriguez, Chief Contracts Officer SAG-AFTRA, menyesalkan penggunaan kecerdasan buatan yang memanfaatkan pekerjaan rendah dan upah yang rendah dalam industri game.

Microsoft menyajikan alat-alatnya sebagai bantuan pendukung, serupa dengan pendekatan mereka terhadap Copilot untuk Microsoft 365 dan Windows. Haiyang Zhang menambahkan, “Kami ingin membantu pengembang mewujudkan visi mereka dengan lebih mudah. Mencoba hal baru, menantang batasan game modern, dan bereksperimen untuk meningkatkan gameplay, umpan balik pemain, dan lainnya.”

4. Kesimpulan Tentang Microsoft dan Inworld Buat NPC Game Berbasis AI di Xbox

Dalam era ini, Xbox dan Inworld membuka jalan menuju game yang lebih dinamis, interaktif, dan mendalam. Dengan AI Design Copilot, para pengembang memiliki alat yang diperlukan untuk menjelajahi batasan-batasan kreativitas mereka. Kolaborasi ini adalah tonggak penting dalam dunia game, memperkenalkan NPC cerdas dan cerita berbasis kecerdasan buatan yang tidak hanya merespons pemain, tetapi juga merasakan permainan.

Baca Juga  WhatsApp HD Quality Video Sharing: Video Call dan Status WA Lebih Jernih

Pertanyaan Terkait Microsoft dan Inworld Buat NPC Game Berbasis AI di Xbox

Q1: Apa yang membuat AI Design Copilot berbeda dari alat pengembangan game lainnya? AI Design Copilot membawa kecerdasan buatan ke tingkat baru dengan integrasi yang mulus dan kemampuan cerdas merespons pemain secara dinamis.

Q2: Bagaimana teknologi Inworld merubah interaksi karakter dalam permainan peran? Inworld menghadirkan NPC cerdas yang tidak hanya menjawab pertanyaan, tetapi juga merasakan permainan, memungkinkan interaksi yang mendalam dan dinamis dalam permainan peran.

Q3: Apakah penggunaan model generatif dalam desain game memiliki kontroversi? Ya, penggunaan kecerdasan buatan generatif dalam game kontroversial, terutama terkait dengan hak dan upah aktor yang terlibat dalam proyek game.

Q4: Bagaimana Microsoft mendukung pengembang game melalui AI Design Copilot? Microsoft berkomitmen untuk membantu pengembang mewujudkan visi mereka dengan menyediakan alat yang mudah diakses dan mendukung, membuka peluang baru untuk pengalaman gameplay yang inovatif.

Q5: Bagaimana AI Design Copilot merangsang eksperimen dan pengembangan game yang lebih kreatif? AI Design Copilot memberikan pengembang kebebasan untuk mencoba hal-hal baru, mendorong batasan-batasan game modern, dan merangsang eksperimen untuk meningkatkan gameplay, umpan balik pemain, dan aspek-aspek lain dari pengalaman bermain game.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda