MSI GeForce RTX 4060 AERO ITX: Kartu Grafis Kompak dengan Kipas Tunggal

MSI baru saja meluncurkan dua produk terbaru mereka dalam keluarga akselerator grafis GeForce RTX 4000, yaitu MSI GeForce RTX 4060 AERO ITX dan AERO ITX OC. Ini merupakan langkah pertama MSI dalam menyuguhkan kartu grafis dengan sistem pendinginan satu kipas yang sangat kompak.

Compact Powerhouse: GeForce RTX 4060

Kartu grafis GeForce RTX 4060 ini menawarkan 3072 inti CUDA, menghadirkan performa grafis yang luar biasa. Versi yang dioverclock, GeForce RTX 4060 AERO ITX OC, memiliki frekuensi GPU sebesar 2490 MHz, tetapi dengan aplikasi MSI Center yang eksklusif, Anda dapat meningkatkannya menjadi 2505 MHz. Sementara itu, GeForce RTX 4060 AERO ITX bekerja pada frekuensi referensi sebesar 2460 MHz, dengan kemampuan beralih cepat ke mode operasi 2475 MHz melalui utilitas yang disebutkan sebelumnya.

Memory and Power: Behind the Scenes

Kedua versi kartu grafis ini dilengkapi dengan 8 GB memori GDDR6 yang mendukung bus 128-bit. Untuk memberikan daya, digunakan konektor tambahan 8-pin. TDP yang ditentukan untuk kartu grafis ini adalah 115 W. Keduanya dilengkapi dengan tiga port DisplayPort 1.4a dan satu port HDMI 2.1.

Size Matters: Compact Design

Ukuran dari MSI GeForce RTX 4060 AERO ITX dan AERO ITX OC hanya 167 mm. Mereka dapat mengisi dua slot ekspansi kosong dalam casing PC dan sempurna untuk sistem yang kompak. Desain sistem pendinginan yang digunakan pada kedua produk ini sebelumnya diterapkan pada model-model GeForce RTX 3060 Ti, RTX 3060, dan RTX 3050 berbasis arsitektur Ampere yang sama.

Baca Juga  3D Printing Logam akan Dicoba di Luar Angkasa

MSI GeForce RTX 4060 AERO ITX

Evolution in Design

Dibandingkan dengan model GeForce RTX 3060 Ti AERO ITX, GeForce RTX 4060 AERO ITX mendapatkan pembaruan dengan penambahan kipas yang sedikit lebih besar dan penataan yang berbeda pada konektor video.

Mesin Kecil, Daya Besar

MSI kembali membuktikan kecanggihan desain dengan menciptakan kartu grafis yang tidak hanya kuat namun juga hemat ruang. Dengan hanya mengambil dua slot ekspansi, kartu grafis ini mempertahankan performa tinggi dalam sistem yang lebih kecil.

Kesimpulan MSI GeForce RTX 4060 AERO ITX

Dengan memperkenalkan GeForce RTX 4060 AERO ITX dan AERO ITX OC, MSI merangkul keunggulan desain kompak tanpa mengorbankan daya grafis. Kartu grafis ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan performa tinggi dalam paket yang lebih kecil.

Pertanyaan Terkait MSI GeForce RTX 4060 AERO ITX

  1. Q: Berapa ukuran maksimum layar yang didukung oleh kartu grafis ini?
    • A: Kartu grafis ini mendukung layar dengan resolusi maksimum hingga 8K.
  2. Q: Apakah MSI Center aplikasi bawaan untuk overclocking?
    • A: Ya, MSI Center adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur frekuensi GPU.
  3. Q: Bagaimana dengan suhu operasional kartu grafis ini?
    • A: Meskipun kecil, kartu grafis ini memiliki sistem pendinginan efektif untuk menjaga suhu operasional yang optimal.
  4. Q: Apakah ada batasan dalam menggunakan mode overclocked?
    • A: Mode overclocked dapat digunakan dengan aman, asalkan sistem Anda memiliki sumber daya daya yang memadai.
  5. Q: Bisakah kartu grafis ini digunakan untuk gaming 4K?
    • A: Ya, GeForce RTX 4060 AERO ITX dan AERO ITX OC mampu memberikan pengalaman gaming 4K yang mulus.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda