Nintendo Switch versi Xbox dari Microsoft Hadir di 2026 ?

Sejumlah rumor terkait merek Xbox dan Microsoft telah tersebar luas dalam sepekan terakhir. Berita terbesar, selain fakta bahwa banyak game eksklusif first-party akan dirilis di PlayStation juga, dan berita lain bahwa kata “Xbox” dihilangkan dari materi pemasaran “Game Pass” mereka, adalah rumor terkait hardware baru, salah satunya mengatakan bahwa konsol genggam Nintendo Switch versi Xbox sedang dikembangkan oleh tim Microsoft Surface dengan peluncuran yang mungkin pada tahun 2026 bersamaan dengan konsol tradisional yang lebih kuat.

Sulit untuk mengatakan apakah rumor-rumor ini benar, tetapi satu hal yang pasti adalah banyak situs web Game Studio Microsoft telah menghapus kata “Xbox” dan logo dari depan nama “Game Pass” dan kita juga memiliki konferensi pers besar yang dijadwalkan oleh para eksekutif Microsoft pada awal minggu ini, yang seharusnya bisa membuka kejelasan tentang rumor-rumor mengenai game eksklusif mana yang akan datang ke konsol PlayStation.

Rumor Hardware Baru dari AMD

Hanya ada laporan bahwa Microsoft masih belum menandatangani kesepakatan dengan AMD untuk mengembangkan CPU baru dan mereka mungkin akan beralih ke Intel sebagai gantinya. Bagaimanapun juga, hal itu berarti kemungkinan kita tidak akan melihat hardware baru pada tahun 2024 atau 2025, jadi peluncuran pada tahun 2026 adalah yang paling mungkin, tetapi pada saat itu apakah merek Xbox akan begitu terlarut karena multi-platform, dan dengan Steam Deck menjadi lebih populer, apakah konsol genggam Xbox yang didedikasikan akan masuk akal bagi perusahaan. Itu adalah pertanyaan yang bagus, dan semoga kita akan mendapatkan beberapa jawaban segera.

Baca Juga  Redmi Note 13 Global Meluncur pada 4 Januari 2024

Potensi Nintendo Switch versi Xbox

Konsol genggam yang mirip dengan Switch telah menjadi topik pembicaraan yang menarik bagi para penggemar gaming. Kehadiran konsol genggam Xbox bisa menjadi langkah yang menarik bagi Microsoft untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan fitur switch-like dan kemungkinan untuk menyambungkannya ke layar TV, ini bisa menjadi alternatif menarik bagi para gamer yang menginginkan fleksibilitas dalam permainan mereka.

Strategi Microsoft

Microsoft telah memperluas cakupan platform gaming-nya dengan merilis game eksklusif di PlayStation. Ini menandai perubahan strategi yang menarik dari pendekatan eksklusivitas yang lebih tradisional. Dengan demikian, peluncuran konsol genggam baru bisa menjadi bagian dari upaya mereka untuk menjangkau lebih banyak pemain, terlepas dari platform apa yang mereka gunakan.

FAQ Nintendo Switch versi Xbox

1. Apakah konsol genggam Xbox ini akan kompatibel dengan game Xbox yang sudah ada?

Belum ada informasi yang pasti mengenai hal ini. Namun, kemungkinan besar Microsoft akan berusaha untuk memastikan kompatibilitas game dengan konsol baru mereka.

2. Apakah konsol genggam Xbox akan bersaing dengan perangkat seperti Steam Deck?

Kemungkinan ada persaingan antara konsol genggam Xbox dan perangkat seperti Steam Deck, terutama jika keduanya menargetkan pasar yang sama. Namun, hal ini juga tergantung pada fitur dan harga yang ditawarkan oleh masing-masing perangkat.

3. Kapan kita bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang konsol genggam Xbox ini?

Informasi lebih lanjut mungkin akan diumumkan dalam konferensi pers Microsoft yang dijadwalkan pada minggu ini. Pastikan untuk mengikuti berita terkini untuk mendapatkan pembaruan tentang perkembangan terbaru.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda