Samsung Galaxy S24 Dapat Skor Tinggi untuk Aksesibilitas dan Penggantian Komponen

Samsung meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy S24, yang mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Dalam sebuah tinjauan yang mendalam, tim PBKreviews dari saluran YouTube telah membongkar versi dasar perangkat ini untuk mengevaluasi tingkat perbaikannya. Hasilnya mengejutkan, menunjukkan bahwa dari segi perbaikan, smartphone ini tidak jauh berbeda dari versi unggulan, Galaxy S24 Ultra, yang telah terbukti memiliki tingkat perbaikan yang baik.

Samsung Galaxy S24

Rp13.999.000

Varian 8/512GB

Bongkar Pasang Galaxy S24

Proses bongkar pasang Galaxy S24 membuka keberadaan kamar uap besar di dalamnya, yang ukurannya kira-kira dua kali lipat dari Galaxy S23. Disassembly juga memperlihatkan berbagai komponen yang dapat dilepaskan dengan mudah.

  1. Pemanasan Panel BelakangPertama-tama, panel belakang perlu dipanaskan untuk kemudian dapat dilepaskan dengan mudah. Proses ini memungkinkan akses ke komponen utama perangkat.
  2. Tanpa Antena Ultra-Wide Band di DalamnyaMenariknya, dalam Galaxy S24 tidak terdapat antena Ultra-Wide Band, yang sebelumnya hadir dalam Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra. Ini menciptakan perbedaan signifikan dalam struktur internal perangkat.
  3. Desain Motherboard BertingkatMotherboard, sebagaimana pada smartphone tahun lalu, memiliki desain dua lapis. Pengaturan ini memberikan kemudahan dalam mengakses dan mengganti komponen-komponen utama.
  4. Kamera Depan dan BelakangKamera depan terpasang dengan kuat dan hanya dapat dilepas dengan membuka lem yang menahannya. Namun, sensor kamera utama dapat dilepas dengan mudah, memberikan fleksibilitas dalam perbaikan atau penggantian.
  5. Baterai dan LayarBaterai dapat dilepas dengan mudah, tetapi dilema muncul saat mencoba menghapus layar tanpa merusaknya. Proses ini hampir tidak mungkin dilakukan tanpa risiko kerusakan.
Baca Juga  Redmi 13R 5G : Dimensity 6100 dan Kamera 50 Megapiksel

Skor Tinggi untuk Perbaikan

Galaxy S24 mendapatkan skor perbaikan sebesar 9 dari 10, menandakan tingkat perbaikan yang tinggi. Penilaian tinggi ini diberikan berdasarkan aksesibilitas mudah terhadap komponen-komponen, kemudahan mengganti baterai, dan elemen lainnya seperti antarmuka pengisian daya. Meskipun demikian, perangkat ini tidak mendapatkan skor maksimal karena tata letak internalnya dan ketidakmampuan untuk menghapus layar tanpa merusaknya.

Kesimpulan

Keseluruhan, Galaxy S24 menunjukkan komitmen Samsung terhadap perbaikan yang memudahkan pengguna. Desain perangkat yang terbuka memberikan kemudahan dalam mengganti komponen penting. Meskipun beberapa tantangan tetap ada, seperti kesulitan menghapus layar, skor tinggi 9 dari 10 membuktikan bahwa Galaxy S24 layak menjadi pilihan bagi mereka yang mengutamakan perbaikan yang mudah dan cepat. Dalam dunia yang terus berkembang, perangkat ini menandakan langkah maju dalam menghadirkan teknologi yang tidak hanya canggih, tetapi juga dapat diandalkan dan mudah diperbaiki.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda