Sony Rilis PlayStation 5 Slim: Versi Terbaru Kini Tersedia di AS dan Eropa

Sony Rilis PlayStation 5 Slim – Sony telah memulai penjualan konsol PlayStation 5 Slim di Amerika Serikat dan Eropa. Produk terbaru ini dapat ditemukan di toko online resmi perusahaan serta pengecer besar lainnya. Penjualan konsol ini dimulai di Inggris pada tanggal 29 November. Hal yang menarik perhatian adalah ini adalah kali pertama Sony secara resmi menggunakan kata “slim” untuk menunjukkan versi baru dari konsol tersebut – sebelumnya, hanya disebut sebagai versi baru dari PS5.

Harga dan Penawaran Khusus

Konsol game PlayStation 5 Slim dengan drive yang dapat dilepas dijual seharga $499.99. Sony menawarkan PS5 reguler dengan harga yang sama dan sekarang juga menyediakan paket bundel permainan dari versi cakram asli PlayStation 5 dengan permainan Marvel’s Spider-Man 2.

Selain itu, untuk waktu terbatas, Anda dapat membeli paket bundel game Sony PlayStation 5 Slim dengan Call of Duty Modern Warfare III atau Marvel’s Spider-Man 2 dengan harga yang sama, yaitu $499.99. Edisi Digital PlayStation 5 Slim belum tersedia.

Dimensi dan Berat Konsol yang Diperbarui

Dimensi dari PS5 Slim yang baru adalah 358 × 216 × 96 mm, sedangkan versi asli sebelumnya memiliki parameter 390 × 260 × 104 mm. Sementara itu, PS5 Slim Digital Edition baru memiliki dimensi 358 × 216 × 80 mm, dibandingkan dengan dimensi versi sebelumnya 390 × 260 × 92 mm. Berat konsol yang diperbarui telah berkurang sebesar 18% untuk PS5 reguler dan 24% untuk PS5 Digital Edition tanpa drive cakram. Kami ingin mengingatkan Anda bahwa drive ini dapat dilepas, sehingga pembeli PS5 Slim Digital Edition dapat membeli drive dan panel samping tambahan di masa depan.

Baca Juga  Honor X50 Pro: Snapdragon 8+ Gen 1 dan Baterai 5800mAh

Perubahan dalam Kapasitas Penyimpanan dan Port USB-C

Model PlayStation 5 Slim dan PlayStation 5 Slim Digital Edition menerima solid-state drive yang lebih besar. Kapasitasnya meningkat dari 825 GB menjadi 1 TB. Sebuah port USB-C kedua muncul di panel depan set-top box ini, menggantikan USB-A. Selain itu, spesifikasi teknis dari PlayStation 5 Slim dan PlayStation 5 Slim Digital Edition tetap tidak berubah. Set-top box ini menggunakan prosesor AMD delapan inti 6nm dengan delapan inti Zen 2 (16 thread, hingga 3,5 GHz) dan grafis RDNA 2 dengan 36 unit eksekusi dengan frekuensi 2,23 GHz, serta RAM GDDR6 bersama 16 GB untuk CPU dan GPU.

Untuk PlayStation 5 Slim, perusahaan menawarkan pembelian terpisah untuk stand agar dapat menginstal konsol secara vertikal seharga $29.99. Pada versi sebelumnya, stand sudah termasuk dalam paket.

Pertanyaan Terkait Sony Rilis PlayStation 5 Slim

1. Apakah PlayStation 5 Slim Digital Edition sudah tersedia? Belum, saat ini hanya PlayStation 5 Slim yang telah dirilis, sementara edisi digital belum tersedia.

2. Apakah drive pada PS5 Slim Digital Edition dapat diganti? Ya, drive pada PS5 Slim Digital Edition dapat dilepas, memungkinkan pembeli untuk membeli drive tambahan di masa depan.

3. Apakah terdapat perbedaan lain selain ukuran pada PS5 Slim? Ya, kapasitas penyimpanan lebih besar, tambahan port USB-C, dan perubahan dalam berat konsol juga menjadi perbedaan utama pada PS5 Slim.

Dengan peluncuran PlayStation 5 Slim, Sony kembali memperkuat dominasinya di pasar konsol game dengan menawarkan pembaruan menarik pada konsol game terbarunya.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda