Update Driver VGA Terbaru AMD: Radeon Software Adrenalin 24.1.1 WHQL

Sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi grafis, AMD telah meluncurkan paket driver terbaru mereka, Radeon Software Adrenalin 24.1.1 WHQL. Pembaruan ini membawa berbagai fitur canggih, termasuk dukungan untuk kartu grafis terbaru, Radeon RX 7600 XT, yang kini telah tersedia untuk dijual. Seiring dengan itu, AMD juga memperkenalkan teknologi Fluid Motion Frames (AFMF) pada perangkat lunak baru ini, bertanggung jawab untuk menghasilkan frame dalam permainan dan meningkatkan kinerjanya. Mari kita jelajahi fitur-fitur hebat yang ditawarkan oleh Update Driver VGA Terbaru AMD kali ini.

Dukungan Radeon RX 7600 XT dan Fluid Motion Frames (AFMF)

Salah satu fitur unggulan dari Radeon Software Adrenalin 24.1.1 WHQL adalah dukungan penuh untuk kartu grafis Radeon RX 7600 XT. Penjualan kartu grafis ini telah dimulai hari ini, membawa performa tinggi dan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Tidak hanya itu, AMD juga memperkenalkan teknologi Fluid Motion Frames (AFMF), yang dapat memberikan peningkatan kinerja hingga 97% dalam game berbasis DirectX 11 dan DirectX 12 pada resolusi 1080p, dengan FidelityFX Super Resolution 2 (FSR 2) diaktifkan dalam mode Kualitas pada kartu grafis Radeon RX 7600 XT. Peningkatan kinerja bahkan mencapai 107% ketika menggunakan resolusi 1440p. Teknologi ini tidak hanya mendukung desktop tetapi juga hadir di laptop dengan Radeon 700M mobile graphics dan kartu grafis diskrit Radeon RX 6000 dan Radeon RX 7000.

AMD Video Upscaling Technology

Driver baru ini juga memasukkan teknologi AMD Video Upscaling, sebuah teknologi penskalaan video canggih yang berfungsi dengan browser Google Chrome, Microsoft Edge, dan pemutar media. Teknologi ini dapat bekerja dengan resolusi hingga 4K. Sayangnya, fitur ini hanya berlaku untuk kartu grafis desktop Radeon RX 7000. Aktivasi fungsi ini dapat dilakukan langsung melalui pengaturan driver dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh AMD.

Baca Juga  3D Printing Logam akan Dicoba di Luar Angkasa

Teknologi Content Adaptive Machine Learning (CAML) dan Fitur Tambahan

Driver terbaru ini juga menghadirkan pembaruan teknologi Content Adaptive Machine Learning (CAML) untuk mengenali teks dalam game dengan dukungan resolusi hingga 4K. Selain itu, optimisasi tambahan dilakukan pada encoder AVC, HEVC, dan AV1 untuk meningkatkan kualitas pengkodean video.

Tab “AMD Smart Technology” muncul dalam pengaturan driver, memberikan akses ke berbagai fitur A+A dalam satu lokasi yang nyaman untuk memaksimalkan kinerja sistem berbasis AMD Anda. Dukungan diperluas untuk AMD Assistant, yang bertanggung jawab untuk secara otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan fitur perangkat lunak AMD tergantung pada situasi tertentu untuk meningkatkan kinerja atau memperpanjang masa pakai baterai komputer.

Perbaikan dan Isu yang Diketahui

Driver ini tidak hanya membawa pembaruan fitur, tetapi juga mengatasi sejumlah masalah yang ditemui pengguna. Beberapa perbaikan termasuk peningkatan kinerja pada beberapa tugas DirectML, penanganan masalah tampilan pada monitor tertentu, dan peningkatan stabilitas dalam beberapa aplikasi UWP.

Tentu saja, seperti setiap pembaruan perangkat lunak, masih ada beberapa isu yang perlu diperhatikan. Beberapa di antaranya adalah waktu pemuatan yang lama dalam Deathloop menggunakan Radeon RX 6900 XT, crash aplikasi Dead Space setelah mengaktifkan RTAO pada Radeon RX 6800, stuttering grafis yang parah saat memasuki permainan Overwatch 2, dan isu lainnya yang dapat Anda temukan dalam daftar isu yang diketahui.

Unduh Update Driver VGA Terbaru AMD

Jangan lewatkan untuk meningkatkan pengalaman bermain game dan kinerja sistem Anda dengan mengunduh Radeon Software Adrenalin 24.1.1 WHQL driver dari situs web resmi AMD di sini.

Dengan pembaruan terbaru ini, AMD terus membuktikan komitmen mereka untuk memberikan pengalaman gaming yang unggul dan inovasi teknologi grafis terdepan. Raih performa maksimal dengan driver terbaru ini dan nikmati setiap momen dalam permainan Anda.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda