OpenAI ChatGPT buat GPT Store

OpenAI meluncurkan toko chatbot yang dibangun oleh pengguna ChatGPT. Sebagaimana dilaporkan oleh Bloomberg, total pengguna layanan telah berhasil membuat 3 juta chatbot kustom. Meskipun tidak seluruhnya jelas berapa yang dipresentasikan di toko aplikasi perusahaan pada saat peluncuran. OpenAI ChatGPT buat GPT Store seiring berjalannya waktu, para pengembang chatbot akan dapat memanfaatkan platform ini dengan maksimal.

GPT Store: Menyediakan Ruang untuk Kreativitas Tanpa Batas

Platform ini, yang diberi nama GPT Store, menyediakan sektor kategori yang terorganisir dengan baik dan sistem pencarian chatbot dengan fungsi yang diperlukan. Yang menarik, pembuatan chatbot tidak memerlukan pengetahuan pemrograman, sehingga aktivitas para pengembang akan sangat tinggi. Dengan demikian, GPT Store membuka pintu bagi berbagai bentuk seni chatbot, mulai dari membantu pengajaran matematika untuk anak-anak hingga menyajikan beragam resep koktail berwarna.

Penawaran Baru: Enterprise Plan untuk Pengguna ChatGPT

Minggu ini, pengguna ChatGPT ditawarkan rencana enterprise baru dengan biaya langganan bulanan sebesar $25 per orang. Dengan uang tersebut, perusahaan kecil yang mengembangkan sistem kecerdasan buatan dapat memanfaatkan infrastruktur OpenAI dan model bahasanya. Langkah ini mengikuti pengenalan rencana tarif untuk pelanggan korporat oleh OpenAI pada Agustus tahun sebelumnya.

Pendapatan bagi Pengembang Chatbot

Saat ini, pengguna layanan belum memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang melalui chatbot kustom mereka. Namun, menurut penjelasan dari Bloomberg, ini akan menjadi kenyataan pada akhir Maret. Pengembang chatbot di GPT Store di Amerika Serikat akan menerima pembayaran sesuai dengan popularitas pengembangan mereka. Langkah ini diharapkan untuk memberikan insentif tambahan bagi para pengembang.

Baca Juga  YouTube Premium dan YouTube Music Capai 100 Juta Pelanggan

Perkembangan dan Rencana Masa Depan

Meskipun awalnya direncanakan untuk diluncurkan pada akhir November, rencana tersebut tertunda akibat skandal yang melibatkan pengunduran diri dan kembalinya CEO Sam Altman. Meski begitu, setiap minggu, chatbot baru diperkenalkan ke App Store, menunjukkan komitmen OpenAI untuk terus memperkaya ekosistem chatbot kustom.

Kesimpulan OpenAI ChatGPT buat GPT Store

Peluncuran GPT Store oleh OpenAI membawa angin segar bagi para pengembang chatbot dan perusahaan kecil yang bergerak di bidang kecerdasan buatan. Dengan layanan ini, kreativitas tak terbatas bertemu dengan kemudahan pengembangan. Dengan harapan bahwa inisiatif untuk memberikan kesempatan penghasilan kepada pengguna akan segera terwujud, GPT Store dapat menjadi fondasi bagi pertumbuhan ekosistem chatbot yang dinamis dan inovatif.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda