Samsung Galaxy Ring Rilis Harga di AS

Samsung akan meluncurkan empat perangkat wearable pada paruh kedua tahun ini: Galaxy Ring, Galaxy Watch FE, Galaxy Watch 7, dan Galaxy Watch 7 Ultra. Dua dari perangkat ini diprediksi akan menjadi perangkat premium, yang sudah diisyaratkan oleh Samsung dalam panggilan pendapatan mereka. Informasi Samsung Galaxy Ring Rilis Harga di AS telah muncul dan bisa mengejutkan calon pembeli.

Galaxy Ring Bisa Lebih Mahal dari Galaxy Watch 7

Menurut bocoran dari Yogesh Brar, Galaxy Ring bisa dihargai sekitar $300-$350 di Amerika Serikat (sekitar Rp4.800.000 – Rp5.600.000). Harga ini lebih tinggi dibandingkan Galaxy Watch 6 varian LTE 44mm dan kemungkinan lebih mahal dari Galaxy Watch 7 yang akan datang. Namun, harga ini sebanding dengan Oura Ring, smart ring terpopuler saat ini.

Samsung memperkenalkan Galaxy Ring awal tahun ini bersamaan dengan Galaxy S24. Meski demikian, perusahaan belum menjualnya dan diperkirakan akan mulai dijual akhir tahun ini. Smart ring ini dilengkapi dengan akselerometer, sensor detak jantung, dan sensor gyro untuk mengukur aktivitas, detak jantung, dan tidur Anda. Ring ini sangat kompak dan tidak memiliki layar, yang membuatnya ideal untuk pelacakan tidur.

Kelebihan dan Keterbatasan Galaxy Ring

Namun, Galaxy Ring kemungkinan besar tidak memiliki GPS bawaan, sehingga kurang efektif untuk melacak aktivitas dan latihan di luar ruangan. Jika informasi harga yang beredar benar, harga tinggi Galaxy Ring mungkin akan membuat banyak pengguna beralih ke Galaxy Watch yang lebih lengkap fiturnya.

Baca Juga  iPhone 15 Gunakan Batas Pengisian Daya Baterai

Penulis mencatat: “Harga yang lebih tinggi dari Galaxy Watch 6 atau Galaxy Watch 7 sulit diterima. Ini karena Galaxy Watch 6 dapat melakukan semua fitur pelacakan aktivitas dan tidur Galaxy Ring. Selain itu, jam tangan ini memiliki GPS dan dapat mengukur komposisi lemak tubuh. Ia bisa menampilkan notifikasi dari smartphone yang dipasangkan dan berfungsi sebagai speakerphone. Ia bahkan memiliki aplikasi lengkap dan asisten suara.”

Perbandingan dengan Oura Ring

Harga yang tinggi untuk produk generasi pertama memang tidak aneh, dan seiring waktu, harga biasanya turun seiring dengan semakin mudahnya teknologi manufaktur. Jadi, Samsung mungkin akan menurunkan harga Galaxy Ring di generasi mendatang. Namun, kecuali seseorang ingin perangkat tanpa layar yang nyaman dipakai, harga Galaxy Ring tampaknya terlalu tinggi.

Fitur Galaxy Ring yang Menarik

  • Desain Kompak: Galaxy Ring memiliki desain yang sangat kompak tanpa layar, menjadikannya ideal untuk pelacakan tidur.
  • Sensor Canggih: Dilengkapi dengan akselerometer, sensor detak jantung, dan sensor gyro untuk pelacakan aktivitas yang akurat.
  • Kenyamanan: Ukurannya yang kecil membuatnya nyaman dipakai sepanjang hari dan saat tidur.

Kekurangan Galaxy Ring

  • Tidak Ada GPS: Tanpa GPS, Galaxy Ring kurang cocok untuk pelacakan aktivitas luar ruangan.
  • Harga Tinggi: Dengan harga yang lebih tinggi dari Galaxy Watch 6, banyak pengguna mungkin lebih memilih smartwatch dengan fitur lebih lengkap.

Kesimpulan: Apakah Galaxy Ring Layak Dibeli?

Galaxy Ring menawarkan beberapa fitur menarik dalam bentuk yang sangat kompak dan nyaman. Namun, dengan harga yang lebih tinggi dari Galaxy Watch 6 dan kemungkinan Galaxy Watch 7, banyak pengguna mungkin berpikir dua kali sebelum membelinya. Galaxy Watch memiliki lebih banyak fitur, termasuk GPS, pelacakan komposisi tubuh, dan kemampuan untuk menampilkan notifikasi dan berfungsi sebagai speakerphone. Oleh karena itu, kecuali Anda benar-benar menginginkan perangkat yang sangat kompak tanpa layar, Galaxy Ring mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda saat ini.

FAQ tentang Samsung Galaxy Ring Rilis Harga

1. Apa itu Galaxy Ring? Galaxy Ring adalah perangkat wearable terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan sensor untuk melacak aktivitas, detak jantung, dan tidur tanpa layar.

Baca Juga  iQoo 12 5G: Snapdragon 8 Gen 3 Pertama di Indonesia

2. Berapa harga Galaxy Ring? Harga Galaxy Ring diperkirakan sekitar $300-$350 di Amerika Serikat (sekitar Rp4.800.000 – Rp5.600.000).

3. Apakah Galaxy Ring memiliki GPS? Galaxy Ring kemungkinan besar tidak memiliki GPS bawaan, sehingga kurang cocok untuk melacak aktivitas luar ruangan.

4. Apa kelebihan Galaxy Ring dibandingkan dengan Galaxy Watch? Galaxy Ring memiliki desain yang sangat kompak dan nyaman dipakai sepanjang hari dan saat tidur. Namun, Galaxy Watch memiliki lebih banyak fitur termasuk GPS dan kemampuan untuk menampilkan notifikasi dan berfungsi sebagai speakerphone.

5. Kapan Galaxy Ring akan tersedia di pasaran? Galaxy Ring diperkirakan akan mulai dijual akhir tahun ini.

6. Apakah Galaxy Ring layak dibeli? Galaxy Ring mungkin bukan pilihan terbaik jika Anda membutuhkan perangkat dengan fitur lengkap seperti GPS dan kemampuan untuk menampilkan notifikasi. Namun, jika Anda mencari perangkat yang sangat kompak dan nyaman untuk pelacakan tidur, Galaxy Ring bisa menjadi pilihan yang baik.

Dengan mempertimbangkan semua faktor, Galaxy Ring menawarkan beberapa fitur menarik tetapi mungkin terlalu mahal dibandingkan dengan Galaxy Watch yang lebih lengkap fiturnya. Pengguna yang menginginkan lebih banyak fungsi mungkin akan memilih Galaxy Watch, sementara mereka yang menginginkan perangkat yang sangat kompak dan nyaman mungkin akan mempertimbangkan Galaxy Ring.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda