Google Akan Menampilkan Iklan di AI Overviews Segera

Google baru saja meluncurkan peluncuran publik dari AI Overviews di Search dan, seperti yang sudah bisa diprediksi, iklan akan segera hadir di AI Overviews ini. Dalam acara Google Marketing Live pada 21 Mei, Google mengumumkan cara baru bagi para pengiklan untuk menggunakan dan mendapatkan manfaat dari AI dalam iklan mereka. Salah satu pengumuman tersebut adalah bahwa Google Akan Menampilkan Iklan di AI Overviews Segera.

Pengumuman dan Peluncuran Iklan di AI Overviews

Selama acara Google Marketing Live, Google mengumumkan berbagai inovasi baru dalam cara pengiklan dapat memanfaatkan teknologi AI. Salah satu pengumuman penting adalah bahwa iklan akan mulai muncul di AI Overviews di Search. Meski belum ada tanggal pasti kapan ini akan diluncurkan, Google mengklaim bahwa orang-orang akan menemukan iklan ini “berguna”.

Bagaimana Iklan Akan Muncul di AI Overviews?

Google menjelaskan bahwa dalam pengujian awal, mereka mendengar bahwa orang-orang menemukan iklan yang muncul di atas dan di bawah AI-generated overview sangat membantu. Dalam waktu dekat, Google akan mulai menguji Search dan Shopping ads di AI Overviews untuk pengguna di AS. Iklan ini akan muncul dalam bagian yang jelas diberi label sebagai “sponsored” ketika relevan dengan kueri dan informasi dalam AI Overview tersebut.

Baca Juga  OpenAI ChatGPT buat GPT Store

Iklan yang Dihasilkan Secara Otomatis

Iklan ini akan dihasilkan secara otomatis dari iklan yang sudah ada di Google Search. Jadi, pada suatu titik, setiap iklan yang biasanya muncul di Search akan mulai muncul di AI Overviews Google.

Manfaat dan Tantangan Iklan di AI Overviews

Manfaat bagi Pengiklan

Dengan menambahkan iklan di AI Overviews, pengiklan dapat mencapai audiens yang lebih luas dan relevan. Ini merupakan cara baru untuk mengintegrasikan iklan secara lebih efektif dalam pencarian pengguna, meningkatkan kemungkinan konversi dan interaksi dengan iklan tersebut.

Tantangan yang Mungkin Dihadapi

Namun, ada tantangan yang perlu dihadapi. Misalnya, bagaimana memastikan iklan tidak mengganggu pengalaman pengguna? Google harus berhati-hati dalam menempatkan iklan ini agar tetap relevan dan tidak terlalu mengganggu.

Dampak pada Pengalaman Pengguna

Pengguna mungkin akan memiliki pengalaman pencarian yang berbeda dengan adanya iklan di AI Overviews. Sementara Google mengklaim bahwa iklan ini berguna, pengguna mungkin membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan perubahan ini. Transparansi dengan penanda “Sponsored” akan sangat penting untuk menjaga kepercayaan pengguna.

Masa Depan AI Overviews dengan Iklan

Google berencana untuk terus menguji dan mengembangkan pengalaman pencarian ini. Mereka tetap fokus untuk mengirimkan lalu lintas yang berharga kepada penerbit dan kreator, meskipun dalam demo perusahaan ini tidak menunjukkan satu pun tautan ke web hingga pengguna menggulir halaman ke bawah.

FAQ Terkait Google Akan Menampilkan Iklan di AI Overviews

1. Apa itu AI Overviews di Google Search?

AI Overviews adalah fitur baru di Google Search yang memberikan ringkasan informasi menggunakan kecerdasan buatan. Fitur ini membantu pengguna mendapatkan jawaban cepat dan relevan dari kueri mereka.

Baca Juga  Inovasi Terbaru Membuat Phishing Melalui Discord Semakin Sulit

2. Kapan iklan akan mulai muncul di AI Overviews?

Belum ada tanggal pasti kapan iklan akan mulai muncul di AI Overviews, tetapi Google mengatakan bahwa iklan tersebut akan segera hadir.

3. Bagaimana iklan akan muncul di AI Overviews?

Iklan akan muncul dengan label “Sponsored” dan akan menampilkan produk yang terkait dengan kueri pencarian pengguna. Iklan ini akan dihasilkan secara otomatis dari iklan yang sudah ada di Google Search.

4. Apa manfaat iklan di AI Overviews bagi pengiklan?

Pengiklan dapat mencapai audiens yang lebih luas dan relevan dengan menempatkan iklan mereka di AI Overviews, meningkatkan peluang konversi dan interaksi.

5. Apakah iklan di AI Overviews akan mengganggu pengalaman pengguna?

Google mengklaim bahwa iklan ini akan berguna bagi pengguna, tetapi penempatan dan relevansi iklan akan sangat penting untuk memastikan pengalaman pengguna tetap positif.

Dengan penambahan iklan di AI Overviews, Google terus berinovasi dalam cara pengiklan dapat menjangkau audiens mereka. Meski ada tantangan yang harus dihadapi, langkah ini menawarkan peluang besar bagi pengiklan untuk meningkatkan visibilitas dan keterlibatan iklan mereka.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda