Samsung Galaxy S24 Ultra

Pada tanggal 17 Januari mendatang, Samsung akan memperkenalkan Galaxy S24 Ultra bersama dengan S24 dan S24+. Ponsel ini diharapkan menjadi yang terbaik dari Samsung hingga saat ini, mengusung sejumlah peningkatan baik dari segi besar maupun kecil. Inilah yang dapat kita harapkan berdasarkan rumor dan bocoran yang telah beredar.

Bingkai Titanium

Seperti halnya iPhone 15 Pro dan Pro Max, Galaxy S24 Ultra akan menggunakan paduan titanium pada bingkainya untuk mengurangi bobot. Titanium yang sangat kuat ini, jika dipadukan dengan aluminium, dapat menciptakan ponsel yang ringan. Seperti yang telah terbukti oleh Apple, Galaxy S24 Ultra juga diharapkan mengurangi bobotnya hingga sekitar 20 gram.

Samsung akan meluncurkan S24 Ultra dalam empat warna – Titanium Black, Titanium Violet, Titanium Gray, dan Titanium Yellow. Diharapkan juga akan ada warna eksklusif tambahan secara daring melalui toko ritel Samsung – versi Ultra saat ini hadir dalam Graphite, Sky Blue, Lime, dan Red.

Layar Datar yang Terang

Galaxy S23 Ultra mengalami sedikit perubahan pada kelengkungan layarnya, namun Galaxy S24 Ultra sepertinya akan sepenuhnya menghilangkan kelengkungan tersebut. Hal ini bisa menjadi keuntungan besar atau kekecewaan, tergantung pada preferensi Anda dalam perdebatan layar datar vs layar melengkung. Yang pasti, layar datar memungkinkan penggunaan pelindung layar kaca reguler tanpa perlu perekat tambahan.

Layar ini akan memiliki tingkat kecerahan hingga 2.600 nits namun tetap menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X QHD+ seukuran 6,8 inci dengan resolusi 1440x3088px dan refresh rate 1-120Hz, seperti yang telah kita kenal sejak Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga  Polestar Phone: Inovasi Terbaru dalam Ekosistem Mobil Listrik

S Pen

Salah satu fitur andalan dari Galaxy S Ultra adalah S Pen, dan Anda dapat yakin bahwa S24 Ultra juga akan dilengkapi dengan salah satunya. Meskipun belum diketahui apakah pena baru ini akan lebih cerdas atau lebih baik, sertifikasi FCC mengindikasikan bahwa pena tersebut tidak mengalami perubahan.

Kamera Baru 5x, dengan Sensor 200MP + 10MP + 12MP yang Tidak Berubah

Banyak spekulasi mengenai setup kamera Galaxy S24 Ultra. Sepertinya, Samsung akan menambahkan modul kamera baru dengan zoom 5x yang kemungkinan besar akan menjadi unit periskop dengan sensor 50MP. Kami memperkirakan bahwa kamera ini akan berfungsi ganda sebagai kamera 10x dan 100x, dengan memanfaatkan sensor dan optik unggul untuk kamera 10x yang sudah ada.

Selain itu, kita juga akan melihat sensor utama 200MP dari Galaxy S23 Ultra, kamera zoom 10MP 3x yang kemungkinan besar sama dengan model sebelumnya, dan kamera ultrawide 12MP dengan autofocus, serta kamera selfie 12MP di bagian depan.

Snapdragon 8 Gen 3 dengan AI

Galaxy S24 Ultra akan secara universal menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 di seluruh dunia. Ini akan dipadukan dengan 12GB RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 sebesar 256GB, 512GB, atau 1TB.

Samsung dilaporkan hampir menggandakan chamber uap dari Galaxy S23 Ultra, yang seharusnya meningkatkan kinerja termal. Berkat Snapdragon 8 Gen 3, Galaxy S24 Ultra akan menjadi ‘ponsel AI tercanggih’ dari Samsung. Ponsel ini akan memiliki Live Translate on-demand – Anda dapat berbicara dalam bahasa asing langsung melalui aplikasi Telepon dan menerjemahkannya secara real-time. Fitur AI lainnya termasuk Dynamic Lock Screen dan Smart Keyboard sebagai bagian dari One UI 6.1.

Kembali ke kamera. Meskipun perangkat keras optik sama (kecuali kamera 5x), chipset baru ini akan membawa sejumlah perbaikan. Galaxy S24 Ultra akan memiliki foto kamera utama yang dioptimalkan oleh AI. Samsung dilaporkan telah meresapi output buram dari Galaxy S23 Ultra dengan menggunakan algoritma baru yang dapat mengenali 12 jenis objek.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Mode malam juga menjadi lebih baik. Nightography Zoom akan membawa foto malam yang lebih terang dengan kamera zoom. Generative Edit adalah fitur AI lainnya, yang memungkinkan Anda untuk memindahkan atau menghapus objek, atau mengisi ruang dengan apa pun yang Anda inginkan (memerlukan akun Samsung dan koneksi internet).

Baterai dan Pengisian

Galaxy S24 Ultra akan menggunakan baterai 5.000mAh yang sama dengan pendahulunya, dengan pengisian kabel 45W dan pengisian nirkabel 15W yang sama, serta kecepatan pengisian 0-65% dalam 30 menit yang sama.

Pesan Darurat melalui Satelit

Samsung Galaxy S24 Ultra akan dilengkapi dengan dukungan pesan darurat melalui satelit sesuai dengan standar 3GPP, namun masih belum jelas apakah semua pasar akan menawarkan fitur ini dan berapa biaya yang akan dikenakan.

Harga

Galaxy S24 Ultra akan hadir dalam konfigurasi 12/256GB, 12/512GB, dan 12/1TB, dengan harga masing-masing €1.449, €1.569, dan €1.809. Samsung sekali lagi akan menawarkan bonus pre-order – setiap orang yang melakukan pemesanan sebelum peluncuran akan mendapatkan penyimpanan ganda dengan harga yang sama – pada dasarnya, ponsel 512GB dengan harga ponsel 256GB.

Dengan inovasi terbaru ini, Galaxy S24 Ultra menjanjikan menjadi ponsel terdepan dari Samsung, membawa sejumlah peningkatan yang signifikan. Dengan keunggulan fitur dan teknologi terbaru, Samsung terus menetapkan standar baru dalam dunia perangkat seluler.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda