Tombol Baru di YouTube: Tombol Video Shorts Acak

Pecinta YouTube, bersiaplah untuk kejutan baru! Belum lama ini, beberapa pengguna melaporkan munculnya tombol baru di youtube yang menawarkan untuk menonton video secara acak di platform ini. Tombol ini muncul di feed, dan setiap kali Anda mengkliknya, Anda akan dibawa ke video baru di bagian Shorts, yang merupakan tiruan dari TikTok.

Membuka Dunia Video Shorts dengan Sekali Sentuh

Sebuah blok muncul di feed umum beberapa pengguna YouTube di mana platform menawarkan “putar sesuatu” bagi mereka yang “tidak bisa memutuskan apa yang ingin ditonton”. Blok ini juga akan muncul bagi mereka yang telah menonaktifkan bagian “Shorts” untuk video pendek dalam pengaturan mereka, sebagai tanggapan terhadap TikTok. Kemampuan untuk menonton video apa pun sebelumnya memang ada di Netflix, tetapi layanan streaming tersebut menonaktifkan fitur ini karena permintaan yang rendah.

Banner yang terintegrasi ke dalam feed telah menjadi cara lain untuk mempromosikan YouTube Shorts. Bagian ini diakses melalui kumpulan video dalam feed utama dan dengan mengklik tombol yang sesuai di bilah navigasi bawah aplikasi. Kategori ini tidak hanya bersaing dengan TikTok, tetapi juga dengan Reels di Facebook✴ dan Instagram✴. Musim panas lalu, administrasi YouTube melaporkan bahwa jumlah pengguna Shorts rata-rata mencapai 2 miliar per bulan – untuk perbandingan: audiens TikTok sekitar 1,7 miliar orang.

Baca Juga  Apa Itu Client Server?

Mengapa Ini Penting?

Pertanyaan yang mungkin muncul adalah: mengapa YouTube meluncurkan fitur ini? Ini adalah langkah cerdas dari platform video terbesar di dunia untuk mempertahankan pengguna dan menarik pengguna baru. Dalam dunia yang semakin kacau dan penuh dengan keputusan, memiliki opsi untuk menonton sesuatu secara acak adalah cara yang menyenangkan dan menyegarkan untuk menghabiskan waktu online. Layaknya membuka lembaran buku tanpa tahu ceritanya, tombol “Mulai Video Shorts Acak” membawa pengalaman baru yang mengasyikkan kepada para pengguna.

Bagaimana Mengakses YouTube Shorts?

Bagi yang penasaran, mengakses YouTube Shorts sangatlah mudah. Cukup lihat carousel di feed utama atau klik tombol yang sesuai di bilah navigasi bawah aplikasi YouTube. Dalam hitungan detik, Anda akan dibawa ke dunia video pendek yang penuh warna dan kreativitas.

Penutup: Tombol Baru di YouTube

Dengan hadirnya tombol “Mulai Video Shorts Acak”, YouTube membuka pintu menuju keberagaman konten yang lebih besar. Kini, setiap kali Anda merasa bingung memilih video apa yang ingin ditonton, cukup sentuh tombol tersebut dan biarkan YouTube mengajak Anda dalam perjalanan baru yang penuh kejutan dan kegembiraan.

FAQ Tombol Baru di YouTube

1. Apakah semua pengguna YouTube memiliki akses ke tombol “Mulai Video Shorts Acak”?

Tidak, tombol ini baru tersedia untuk sebagian pengguna YouTube. Belum ada informasi resmi dari YouTube tentang kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna.

2. Bagaimana cara menonaktifkan fitur “Mulai Video Shorts Acak” jika saya tidak ingin menggunakannya?

Sayangnya, tidak ada opsi untuk menonaktifkan tombol ini secara manual. Fitur ini muncul di feed untuk sebagian pengguna yang diundang untuk mencobanya.

3. Apakah YouTube Shorts hanya tersedia untuk pengguna di negara tertentu?

Tidak, YouTube Shorts dapat diakses oleh pengguna di seluruh dunia. Namun, ketersediaan fitur tertentu seperti tombol “Mulai Video Shorts Acak” mungkin bervariasi berdasarkan lokasi pengguna.

Baca Juga  Cara Membuat Akun Google Scholar

4. Apakah ada rencana untuk membawa fitur ini ke aplikasi YouTube versi desktop?

Saat ini, informasi resmi mengenai penerapan fitur ini di aplikasi desktop belum tersedia. Fitur tersebut saat ini hanya muncul di aplikasi seluler YouTube.

5. Bagaimana cara menyaring konten di YouTube Shorts jika saya ingin melihat video berdasarkan topik tertentu?

Anda dapat menggunakan fitur pencarian YouTube untuk mencari video Shorts berdasarkan kata kunci atau topik tertentu. Saat menonton video Shorts, Anda juga dapat melihat tag dan deskripsi video untuk informasi lebih lanjut.

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda