Pusat Kontrol iOS 17 Akan di Desain Ulang Apple

Sistem operasi terbaru dari Apple, iOS 17, akan segera diperkenalkan pada ajang WWDC 2023. Kabar terbaru menyebutkan bahwa iOS 17 akan membawa sejumlah peningkatan dan fitur baru yang menarik perhatian pengguna. Salah satu fitur yang paling menarik adalah redesign dari Pusat Kontrol iOS 17.

Sejarah Pusat Kontrol iOS

Pusat Kontrol pertama kali diperkenalkan pada sistem operasi iOS 7. Fungsi utamanya adalah untuk memudahkan pengguna mengakses pengaturan WiFi, seluler, dan Bluetooth dengan cepat. Selain itu, Pusat Kontrol juga memberikan akses cepat ke kontrol media dan pintasan ke beberapa aplikasi asli Apple.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Pusat Kontrol belum mengalami banyak perubahan. Pengguna hanya bisa mengatur beberapa item Pusat Kontrol dan menambahkan pintasan dari daftar opsi yang sudah ditetapkan.

Desain Pusat Kontrol iOS 17 Dirubah

Kabar terbaru yang bocor dari Forum MacRumors menyebutkan bahwa Pusat Kontrol akan mengalami redesign sepenuhnya di iOS 17. Sayangnya, tidak ada detail lebih lanjut tentang apa saja perubahan yang akan hadir.

Seorang leaker yang juga pernah membagikan bocoran detail tentang fitur Dynamic Island pada iPhone 14 Pro sebelum dirilis secara resmi oleh Apple, menyatakan bahwa Pusat Kontrol akan didesain ulang pada iOS 17.

Jika kabar ini benar-benar terjadi, maka ini akan menjadi pertama kalinya Apple mendesain ulang Pusat Kontrol sejak iOS 11 tahun 2017 lalu. Pada waktu itu, Apple membuat Pusat Kontrol menjadi menu layar penuh sebagai persiapan untuk iPhone X.

Baca Juga  iOS 17 Tidak Mendukung Sejumlah iPhone Lawas

Kesimpulan

Kabar tentang redesign Pusat Kontrol di iOS 17 tentu saja menarik perhatian pengguna. Meskipun tidak ada detail lebih lanjut tentang perubahan yang akan hadir, pengguna sudah sangat menantikan perubahan signifikan pada Pusat Kontrol.

Selain iOS 17, pada ajang WWDC 2023 juga akan diperkenalkan sistem operasi watchOS 10, tvOS 17, dan macOS 14. Apple juga telah mengumumkan bahwa mereka tidak lagi memberikan dukungan iOS 17 atau iPadOS 17 kepada perangkat iPhone 8, iPhone X, dan iPad Pro generasi pertama.

Pertanyaan yang Mungkin Dimiliki

  1. Apakah iOS 17 akan dapat diunduh pada semua perangkat Apple?

    Saat ini belum ada informasi resmi dari Apple tentang perangkat mana saja yang mendukung iOS 17. Namun, berdasarkan laporan sebelumnya, iPhone 8, iPhone X, dan iPad Pro generasi pertama kemungkinan besar tidak akan mendapat dukungan iOS 17.
  2. Apa yang akan menjadi fokus utama perubahan pada iOS 17?

    Tidak ada informasi resmi yang telah dirilis oleh Apple tentang perubahan utama yang akan hadir pada iOS 17. Namun, laporan terbaru mengindikasikan bahwa Pusat Kontrol akan mengalami desain ulang untuk pertama kalinya sejak iOS 11 pada tahun 2017.
  3. Kapan iOS 17 akan dirilis?

    iOS 17 diperkirakan akan diperkenalkan oleh Apple pada ajang WWDC 2023 dan dirilis dalam beberapa bulan setelah itu. Namun, belum ada informasi resmi dari Apple tentang tanggal pasti rilis iOS 17.
  4. Apa saja sistem operasi lain yang akan diperkenalkan pada WWDC 2023?

    Selain iOS 17, Apple juga akan memperkenalkan watchOS 10, tvOS 17, dan macOS 14 pada ajang WWDC 2023.
  5. Apa itu WWDC dan kapan akan dilaksanakan?

    WWDC singkatan dari Worldwide Developers Conference, merupakan konferensi tahunan yang diadakan oleh Apple untuk para pengembang aplikasi dan perangkat lunak. Biasanya WWDC diadakan pada bulan Juni setiap tahunnya, namun tanggal pastinya masih belum diumumkan oleh Apple untuk WWDC 2023.
Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda